Home | Celeb | Iqbaal Ramadhan Lebih Memilih Jadi Bassist Svmmerdose

Iqbaal Ramadhan Lebih Memilih Jadi Bassist Svmmerdose

Celeb - 17 October, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Iqbaal Ramadhan sedang membangun kembali karir bermusiknya bersama grup Svmmerdose. Namun kini minatnya bukan sebagai vokalis tapi Iqbaal lebih memilih sebagai bassist.

WowChannelz.com -   Selain sibuk dengan dunia akting, Iqbaal Ramadhan yang dulu dikenal sebagai salah satu personil boyband CJR ini, kini sedang membangun kembali karir bermusiknya bersama grup Svmmerdose. Namun kini minatnya bukan sebagai vokalis tapi Iqbaal lebih memilih sebagai bassist. Svmmerdose mengusung genre R&B eksperimental yang beranggotakan total tiga personel. Iqbaal   mengaku saat ini sedang ingin fokus bermusik bersama Svmmerdose.

"Gue kalau di musik, Svmmerdose doang sih. Jadi enggak ada exposure lain, selain Svmmerdose," ucap Iqbaal Ramadhan ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan. Foto : Instagram

Dibandingkan dengan bersolo karir, pemeran Dilan di film "Dilan 1990" ini lebih memilih untuk bermusik bersama Svmmerdose. Dirinya pun yakin grup musiknya ini bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia.

"Secara musik gue udah enggak sendiri. Jadi kalau ngomongin musik, ya Svmmerdose," jelas Iqbaal Ramadhan.

Ia mengatakan, sekarang ingin dikenal sebagai Iqbaal seorang basis dari band Svmmerdose. Karena selain itu, ia tak memiliki proyek musik lain.

Iqbaal Ramadhan
Iqbaal bersama Personel Band Barunya. Foto : Doknet

Jika pun beberapa waktu lalu dia tampil di beberapa panggung festival tanpa Svmmerdose, Iqbaal memastikan itu karena ada ajakan kolaborasi secara pribadi. Namun, tak berarti ia punya proyek musik tetap dengan musisi lain.

"Sebenarnya kalau sama Svmmerdose udah dari kemarin-kemarin. Kalau yang kayak di WTF, itu kayak lebih ke temen. Terus sama Bun Glenn (Glenn Fredly), kebetulan manajer kami manajerin Bung Glenn juga," ujar Iqbaal.

"Jadi ada kayak sentimental value juga di situ. Enggak sekadar manggung diiyain. Jadi secara musik, gue udah enggak sendiri, kalau ngomongin musik ya gue sama Svmmerdose," tambahnya.

Band Svmmerdose yang digawangi oleh Iqbaal Ramadhan (bass), Rinrin (vokal), dan Agy (gitar) ini akan menjadi pembuka dalam konser Charlie Puth di Indonesia pada tanggal 16 November 2018 di ICE BSD, Tangerang. Untuk itu, Svmmerdose pun akan menyiapkan kejutan pada penampilannya nanti dengan merilis single baru. /Yulia