Home | News | Review Film 'Dancing In The Rain': Perjuangan Anak Penyandang Spektrum Autis

Review Film 'Dancing In The Rain': Perjuangan Anak Penyandang Spektrum Autis

News - 15 October, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Dimas Anggara kembali dipercaya Screenplay Films menjadi bintang utama pada layar lebar terbarunya 'Dancing In The Rain'

WowChannelz.com -   Dimas Anggara kembali dipercaya Screenplay Films menjadi bintang utama pada layar lebar terbarunya. Berbeda dari sebelumnya, yang mayoritas bertema drama remaja kali ini mengangkat tentang anak yang menyandang spektrum autis bernama Banyu.

Sejak kecil, Banyu (Dimas Anggara) diasuh oleh Eyang Uti (Christine Hakim) karena orangtuanya tak ingin mengurusnya. Dengan penuh kesabaran dan perjuangan, Eyang Uti membesarkan Banyu sepenuh tenaganya.

Perlahan, Banyu mulai memberanikan diri bersosialisasi. Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal) adalah dua sahabat Banyu sejak kecil hingga dewasa. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama dan saling mendukung satu sama lain. 

Dancing In The Rain
Prescon Film Dancing In The Rain. Foto : Ist

Secara keseluruhan, naskah yang ditulis Tisa TS dibantu oleh Sukhdev Singh sekaligus produser cukup matang. Apalagi tema yang disuguhkan ini juga sengaja untuk mengedukasi penonton tentang anak berkebutuhan khusus.

Dancing In The Rain
Dimas Anggara Dalam Film Dancing In The Rain. Foto : Ist

Dimas Anggara sebagai pemeran utama juga terbilang cukup mendalami karakter Banyu, pun dengan pemeran Banyu kecil, Gilang Olivier. Mereka melakukan observasi yang tepat, sehingga sifat sampai gesture terlihat natural.

Dancing In The Rain
Christine Hakim dan Dimas Anggara. Foto : Ist

Aktor kawakan Christine Hakim juga sangat membantu memperindah film ini. Ketulusan, kedalaman peran, hingga chemistry dengan Dimas Anggara sangat terbangun. Penonton dibawa masuk dan terasa dekat dengan karakternya. 

Dancing In The Rain
Film Dancing In The Rain. Foto : Ist

Selain itu, sinematogtafi juga terlihat enak dipandang, mulai dari pengambilan gambar hingga hasilnya. Original soundtrack yang dibuat oleh Melly Goeslaw berjudul Bintang di Hati melengkapi film ini menjadi satu kemasan komplit.

Meski begitu, ada kekurangan dari film karya sutradara Rudi Aryanto ini. Beberapa adegan dan dialog yang tersaji terasa membosankan, serta kurang pas.

Ada beberapa scene yang sudah bisa ditebak. Lalu pengeksekusinya kurang maksimal. Konflik juga kurang terlalu menguras emosi penonton. Film 'Dancing in The Rain' mulai tayang pada 18 Oktober 2018. /Ray