Home | Celeb | Weni Panca Diganggu Tuyul Sehabis Syuting Munafik Part 2

Weni Panca Diganggu Tuyul Sehabis Syuting Munafik Part 2

Celeb - 1 October, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Cerita Weni Panca saat selesai syuting film Munafik Part 2, ada beberapa kejadian aneh yang membuat bulu kuduk berdiri.

WowChannelz.com -   Nama Weni Panca sebetulnya sudah tak asing di telinga publik. Beberapa FTV dan Sinetron tanah air pun pernah dibintanginya. Namanya melejit setelah berperan sebagai Cicih di sinetron Dunia Terbalik.

Weni Panca merupakan seorang model dan aktris kelahiran Jakarta, 8 April 1990. Wanita cantik yang kini berusia 27 tahun ini juga telah berhasil membintangi beberapa judul film dan sinetron.

Film Missing You menjadi debut akting Weni di layar lebar. Dalam film tersebut dia memerankan sosok hantu. Weni juga pernah bermain di film ‘Cukup Gue’ (film Slank). Selain dalam film tanah air Weni juga membintangi film di negeri jiran Malaysia yang berjudul Munafik Part 2’ yang diproduksi oleh Skop Production.

Bukan hanya membintangi film layar lebar, ia juga membintangi beberapa judul FTV dan sinetron. Rahasia Tuhan: Dosa Malaikat Penolong, Kisah Nyata : Duka di Langit Madiun, dan Cermin kehidupan: Ajal Tak Menunggu Taubat adalah beberapa judul FTV yang pernah ia bintangi. Akting yang ia miliki pun tak perlu diragukan lagi. Karena kualitas aktingnya juga sudah diakui juga di negara Malaysia.

Weni Panca
Weni Panca. Foto : YT

Weni yang telah menyelesaikan syuting film Munafik 2 dan berperan sebagai wanita iblis tidak mempunyai pengalaman menakutkan apapun ketika proses syuting. Namun setibanya di Jakarta ada beberapa kejadian aneh yang membuat bulu kuduk berdiri. Salah satunya diganggu oleh penampakan Tuyul.

"Sebetulnya saya gak ngerasa takut atau apapun waktu syuting, cuma pas pulang ada kejadian aneh di rumah yang tertangkap camera CCTV," cerita Weni Panca kepada WowChannelz beberapa waktu lalu. 

Weni yang ditemui di hotel Pullman, Jakarta, ini pun menceritakannya. Seperti yang telah di unggah Weni di Instagram pribadinya @wenipanca  tanggal 12 Juli 2018 lalu, sosok Tuyul tersebut tampak nyata.

Sosok tersebut seperti bayangan putih kecil melompat-lompat menaiki pagar dan mendekati rumah Weni.

"Saat itu kejadiannya malam Jum'at ketika saya lihat di CCTV kok kayak ada yang terbang-terbang gitu. Kalau kata orang-orang sih Tuyul," ujar Weni.

Weni Panca
Saat Penampakan Tuyul Terlihat di CCTV. Foto : Instagram

Namun Weni tidak merasa terganggu dengan kehadiran makhluk astral tersebut, hanya menurutnya pada malam itu ia merasakan sensasi merinding tidak seperti biasanya.

Weni yang memang pada dasarnya penakut, tidak berani untuk mengeceknya terlalu jauh. Bahkan di film yang dilakoninya ia pun takut untuk melihat perannya di film Munafik part 2 tersebut.

Weni Panca
Weni Panca. Foto : YT

Banyak Pelajaran Yang Diambil di Malaysia

Weni Panca bangga bisa menyatukan perbedaan antara Malaysia dan Indonesia selama berlangsungnya syuting film Munafik 2. Terutama perbedaan dalam bahasa.

"Memang yang namanya perbedaan itu bisa menyatukan. Rasanya ketika menyatukan perbedaan itu ada perasaan bangga dan bahagia gitu," ungkap Weni Panca.

Weni Panca
Pemain Film Munafik 2 ( Fizz Fairuz, Maya Karin, Syamsul Yusof, Weni Panca, Fauzi Nawawi. Foto : YT

"Menarik banget dan banyak pelajaran, kesan-kesan yang berarti. Lebih banyak terasa persaudaraan Malaysia dan Indonesia," beber Weni.

Sebagai aktris Indonesia, Weni mendapat kesempatan untuk bisa berkarier di perfilman Malaysia. Ini menjadi pengalaman Weni dapat berkarir dalam industri film di luar Indonesia.

Film Munafik 2 sendiri kembali berkisah tentang Ustaz Adam yang kehidupannya perlahan kembali normal setelah sebelumnya mengalami tragedi dalam Munafik pertama. Namun, Adam masih dihantui oleh bayang-bayang kematian tragis seorang perempuan bernama Maria.

Sementara di desa tetangga, tinggal seorang perempuan bernama Sakinah (Maya Karin) bersama putri dan ayahnya yang mengidap penyakit misterius. Dia percaya bahwa apa yang terjadi pada ayahnya karena ulah Abuja (Nasir Bilal Khan), seorang "munafik" pemimpin aliran sesat.  Suatu hari Sakinah mengalami peristiwa mengerikan yang lalu membawanya bertemu dengan Ustaz Adam.

Munafik 2 tayang di Indonesia, khusus di jaringan bioskop CGV, mulai 26 September 2018./Yulia