Home | News | Sekuel 3 Dara Ceritakan 3 Pria Tampan Jadi Ibu Rumahtangga

Sekuel 3 Dara Ceritakan 3 Pria Tampan Jadi Ibu Rumahtangga

News - 25 September, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Setelah sukses lewat film '3 Dara' yang dirilis pada 2015 lalu, MNC Pictures menghadirkan sekuel layar lebar tersebut.

WowChannelz.com -   Setelah sukses lewat film '3 Dara' yang dirilis pada 2015 lalu, MNC Pictures menghadirkan sekuel layar lebar tersebut. Film '3 Dara 2' kembali dibintangi oleh 3 Dara, Tora Sudiro (Afandi), Adipati Dolken (Jay), dan Tanta Ginting (Richard). 

Tanta Ginting berucap bahwa di sekuel ini, karakter Richard yang dilakoni berbeda dari sebelumnya. Jika film pertamanya lebih feminin, pada '3 Dara 2', ia lebih menceritakan bagaimana menjadi seornag ibu rumahtangga. 

"Bapak yang biasanya kerja di luar sibuk, tiba-tiba harus di rumah karena sebuah kondisi yang harus mereka lalui akhirnya menjalani pekerjaan rumah. Nah di situ adaptasinya yang jadi plot utama di 3 Dara 2," ucapnya saat peluncuran poster dan trailer '3 Dara 2' di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Tidak terlalu banyak mengekspos sisi feminin, di film karya sutradara Monty Tiwa ini lebih menekankan bagaimana 3 Dara tersebut menjalani tanggungjawab terhadap rumah mereka. 

3 Dara
Tanta Ginting. Foto : Ist

Menjalani peran sebagai ibu rumahtangga tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Tanta Ginting. Apalagi diceritakan Richard terbiasa having fun, berpesta, dan menggoda banyak wanita di luar sana.

"Tiba-tiba harus di rumah enggak bisa ke mana-mana dan harus melakukan pekerjaan rumah lumayan kuwalahan. Ini bisa untuk bapak-bapak di luar sana agar bisa lebih mengaprsiasi istrinya. Perspektif kalian bisa berubah untuk istri-istri kalian di rumah, ternyata pekerjaan rumah enggak segampang yang kalian pikirkan," ungkapnya. 

Berbeda dengan Tora Sudiro yang sudah terbiasa menjalani tanggungjawab sebagai ibu rumahtangga di rumah. Mulai dari memasak hingga mencuci.

3 Dara
Tora Sudiro. Foto : Ist

"Persiapkan baju ketika istri mau berangkat syuting. Hampir (mirip sama kehidupan asli) iya. Ada lah pernah ngalamin kayak gitu pasti," kata Tora. 

3 Dara
peluncuran poster dan trailer 3 Dara 2. Foto : Ist

Diceritakan 3 Dara terpaksa menjadi ibu rumahtangga. Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) dan Grace (Ovi Dian).  

Semua ini bermula ketika 3 Dara ini mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono), namun harapan mendapat untung malah buntung, uang miliaran hilang. Bisnisnya gagal dan semua tabungan, rumah, kendaraan habis digadaikan, makanya terusir dari rumah. 

3 Dara
peluncuran poster dan trailer 3 Dara 2. Foto : Ist

Lalu 3 Dara dan keluarga tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini) yang galak dan tidak menyukai Afandi. Dia mempunyai asisten yang tidak kalah menyebalkan bernama Jentu (Soleh Solihun). Hari-hari tinggal di rumah Eyang Putri dirasa bagai neraka oleh 3 Dara.

Lantas apakah 3 Dara bisa kembali menjadi kepala keluarga? Film drama komedi ini akan tayang pada 25 Oktober 2018. /Ray