Home | News | Aksi Buka Baju Jonatan Christie, Kata Susi Susanti : Atlet Tidak Diizinkan Buka Pakaian!

Aksi Buka Baju Jonatan Christie, Kata Susi Susanti : Atlet Tidak Diizinkan Buka Pakaian!

News - 20 September, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Menanggapi aksi Jojo, Susi Susanti yang mantan atlet wanita dengan meraih medali terbanyak menanggapi aksi tersebut adalah hal yang spontan.

WowChannelz.com -   Aksi Jonatan Christie alias Jojo beberapa waktu lalu sempat menjadi perhatian publik. Aksi Jojo buka baju di acara pertandingan bulutangkis di Asian Games 2018 lalu mencuri perhatian terutama bagi kaum hawa.

Prestasi Jojo yang meraih medali emas di cabang olah raga bulutangkis tunggal putra membuat para wanita langsung jatuh hati, ditambah lagi paras Jojo yang memukau menjadi poin tersendiri bagi Jojo.

Menanggapi aksi Jojo, Susi Susanti yang mantan atlet wanita dengan meraih medali terbanyak menanggapi aksi tersebut adalah hal yang spontan.

" Ya masing-masing kan punya cara sendiri, mungkin dia dengan keringat yang banyak sebetulnya. Mungkin juga gak sengaja," kata Susi Susanti di 

Istora Senayan, Jakarta, Rabu (19/9).

Susi Susanti
Prescon Film Susi Susanti The Movie. Foto : Ist

Kepala bidang pembinaan prestasi Indonesia ini mengungkapkan seorang atlet bulutangkis tidak diperkenankan buka baju selama pertandingan.

"Karena setiap atlet itukan tidak boleh ganti pada saat pertandingan belum selesai. Boleh ganti pada saat mungkin tengah-tengah," kata Susi Susanti.

Menurutnya aksi yang dilakukan Jojo tersebut karena mungkin tidak nyaman dengan baju yang basah karena keringat.

"Mungkin dia basah kuyup jadi dia kurang nyaman juga. Pada saat terakhir buka baju bukan hal yang disengaja atau apapun tapi mungkin dia juga ingin cepat untuk ganti. Karena otomatis kalau lrmbab tidak baik untuk kesehatan," tutur Susi Susanti.

Susi Susanti
Selebrasi Jonatan Cristie. Foto : Doknet

Fenomena Jojo juga diiringi dengan genomena bulutangkis yang semakin booming, ia pun merasa senang dengan prestasi yang diraih oleh atlet bulutangkis di Asian Games 2018 lalu.

"Saya berharap dengan popularitas bulutangkis yang meningkat saat ini itu juga memberi satu dampak yang luar biasa bagi generasi muda untuk mau bermain bulutangkis, saya harapkan banyak bibit muncul dan itu juga mempermudah untuk PB PBSI untuk meraih prestasi," tutup Susi Susanti. /Yulia