Home | News | Anya Geraldine Dianggap Menghina Bendera Merah Putih

Anya Geraldine Dianggap Menghina Bendera Merah Putih

News - 20 August, 2018 Oleh @Josepus Orias Dias

Anya Geraldine yang mengenakan dress warna hitam mengibarkan bendera dengan sebuah bambu kuning. Foto tersebut di unggahnya tepat pada saat HUT Kemerdekaan RI

WowChannelz.com -   Beragam cara seseorang dalam menunjukan kegembiraan menyambut Hari Kemerdekaan RI yang pada tahun ini menginjak usia 73 tahun. Begitupun dengan para selebritis Tanah Air, mereka menunjukkan rasa suka citanya dengan mengunggah beragam foto di Instagram pribadinya. Seperti yang dilakukan oleh selebgram Anya Geraldine. 

Dengan berlatar belakang pantai, Anya yang mengenakan dress warna hitam mengibarkan bendera dengan sebuah bambu kuning. Foto tersebut di unggahnya tepat pada saat HUT Kemerdekaan RI pada Jumat (17/8/2018).

Alih-alih menuai pujian, namun kecaman yang didapatnya. Pasalnya bendera yang digunakan terlihat sobek dengan bentuk yang tidak sempurna.

“Barang siapa yang merdekanya hobi julid.

Kitamah yang dijulid-in tetap merdeka idupnya alhamdulillaheh

sissst

,” tulis Anya di postingan tersebut.

Anya Geraldine
Komentar Nitizen. Foto : Instagram

Sontak postingan tersebut membuat warganet terpancing untuk berkomentar, dan menuai kritikan.

Mereka mengomentari soal bendera robek yang tidak seharusnya diunggah oleh publik figure.

Anya Geraldine
Anya Geraldine. Foto : Instagram

@riski.maulida890 “Gak menghargai perjuangan para pahlawan Indonesia banget ni orang, bendera Indonesia sobek gitu dikibarkan. Mbak Anya belum masuk sekolah ya?kyaknya belum tau seberapa pentingnya bendera Indonesia itu”

Bahkan ada seorang pengguna Instagram bernama @misscani pun menyertakan sebuah pasal Undang-Undang yang melarang mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam.

Larangan tersebut diatur dalam pasal 24 c, berbunyi:

"Setiap orang dilarang mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam,"

Ternyata ada pasalnya lho, dan Anya bisa jadi bakal kena denda paling banyak Rp. 100.000.000,- dan denda kurungan paling lama satu tahun.

Anya Geraldine
Nadine Chandrawinata. Foto : Instagram

Selain Anya Geraldine ternyata Nadine Chandrawinata juga mengunggah foto dengan bendera dalam keadaan sobek  juga. Dengan latar belakang pulau Raja Ampat di ketinggian istri dari Dimas Anggara ini mengibarkan bendera dengan tongkat kayu.

Merdeka!” tulis Nadine. 

Wah, ada saja ya, jangan ditiru ya! Lebih bagus kalau mau posting jangan hanya sekedar kepentingan foto saja, tapi juga perhatikan apa yang akan kamu pakai apalagi ini adalah lambing negara. Sebaiknya gunakan bendera dalam keadaan utuh./Yulia