Home | Community | Penyanyi "The Voice Kids" Sabet Gelar International

Penyanyi "The Voice Kids" Sabet Gelar International

Community - 24 March, 2018 Oleh @Fitriawan Ginting

Penyanyi The Voice Kids Sabet Gelar International di Kamboja. Ia adalah Jane Callista yang mampu membanggakan Indonesia.

WowChannelz.com - Masih ingat dengan penyanyi cilik satu ini? Sempat mencuri perhatian di ajang "The Voice Kids" dua tahun lalu, kini Jane Callista kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional.

Prestasi membanggakan itu adalah menyabet gelar Grand Champion di Asia Pacific Arts Festival 2018 in Music Category yang digelar di Siem Reap, Kamboja pada 7-10 Februari 2018.

Jane berhasil meraih gelar 1st Grand Champion Winner in Music Category pada Asia Pacific Arts Festival 2018 tersebut, setelah di hari sebelumnya meraih Gold with Distinction (nilai tertinggi) di bidang vokal. 

Penyanyi The Voice Kids Sabet Gelar International
Jane Callista sukses menjadi yang terbaik Foto : Ist

Jane yang kini genap berumur 10 tahun ini menyisihkan wakil Malaysia, Goh Zhao Yi yang meraih 1st Runner Up dan wakil Kamboja Zhuang Zhi Yi yang meraih 2nd Runner Up.

"Tentunya saya bangga dengan prestasi ini, tapi bukan berarti berhenti sampai disini. Saya akan terus berkarya dan berprestasi," ujar Jane di Jakarta, Jumat (23/3).

Sebelum ajang ini, Jane juga mengikuti The Sound of Music (TSOM), sebuah drama musikal yang dipentaskan di Singapura, produksi original dari London West End theatre company.

Jane terpilih dari audisi multinasional yang diikuti oleh anak-anak berbagai bangsa di seluruh dunia. Audisinya sendiri dilalukan di Singapura dan melibatkan 700-an anak peserta audisi dengan juri para directors dari London West End langsung.

Penyanyi The Voice Kids Sabet Gelar International
Jane Callista senang dengan prestasinya kini. . Foto : Ist

"Saya terpilih sebagai pemeran Marta Von Trapp, salah satu pemeran utama pada pagelaran drama musikal internasional ini. Audisinya sendiri sangat ketat dan dilakukan maraton selama tiga hari meliputi kemampuan akting, menyanyi dan menari," ceritanya.

Setelah terpilih dan menandatangani kontrak eksklusif selama tiga bulan untuk 'bekerja' sebagai aktris di Singapura, Jane wajib menjaga proporsi tubuhnya karena kostum untuk pementasan ini dibuat di London serta  harus menjaga pita suaranya tidak berubah dari saat audisi hingga kontrak berakhir.

"Hampir tiga bulan mulai Oktober, November dan Desember 2017 saya di Singapura," bebernya. 

Kini penyanyi kelahiran 1 Januari 2008 ini sedang mempersiapkan peluncuran album perdananya pada Juli mendatang. Ada tiga lagu karya Jane di album ini nantinya.

"Selebihnya ada ciptaan Bunda Rieka Roslan, Willy Aviantara dan Junio Fernandez serta Andrew Darmoko," pungkas host acara musik anak di sebuah TV swasta ini. (Flz/Gig)