Home | Lifestyle | Selalu Harmonis, Resep Khusus Jaga Hubungan dengan Pasangan Kamu

Selalu Harmonis, Resep Khusus Jaga Hubungan dengan Pasangan Kamu

Lifestyle - 5 December, 2017 Oleh @Ferro Maulana

Hubungan yang sempurna bersama pasangan memang tidak mudah untuk dicapai, harus ada dedikasi serta komitmen untuk mendapatkannya. Apa saja ya?

WowChannelz.com -   Suatu hubungan itu bagaikan sebuah cermin, sedikit keretakan mampu menghancurkan cermin tersebut. Karena itulah setiap hubungan perlu diperlakukan dengan hati-hati. 

Hubungan yang sempurna memang tidak mudah untuk dicapai, perlu dedikasi dan komitmen untuk mendapatkannya. 

Kedua kalinya ia menikah karena berada dalam kondisi menderita dan kesepian, tapi alasan itu juga salah. Sampai akhirnya ia menyadari bahwa satu-satunya alasan ia harus bersama yaitu karena kamu enjoy dan bahagia ketika berada di sekitar orang tersebut. 

Hubungan Berhasil Pasangan
Realistis dalam menjalani hubungan. Foto : Dok Net/ Ilustrasi

Realistis Dalam Menjalin Hubungan

Jika kamu pernah mendengar kata "Happily Ever After" dari sebuah film, percayalah kata itu memang hanya berada di sebuah film. Nyatanya tidak ada suatu hubungan yang selamanya kan terus happy dan menyenangkan. 

Pastinya ada saat di mana badai menerjang suatu hubungan. Jadi jika kamu bertengkar jangan langsung berpikiran untuk berpisah, ingatlah intensitas cinta itu dapat berkurang dan bertambah setiap saat. 

Jadi jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Jangan berhubungan dengan seseorang hanya karena mereka dapat membuat kamu senang, tapi jalinlah suatu hubungan yang seimbang. 

Hubungan Berhasil Pasangan
Hal paling penting dalam suatu hubungan bukanlah komunikasi namun rasa hormat. Foto : Dok Net/ Ilustrasi

Hal Paling Penting Dalam Suatu Hubungan Bukanlah Komunikasi Tapi Rasa Hormat

Salah seorang yang berhasil dalam menjalankan hubungannya, Laurie, mengunkapkan bahwa hal paling penting dalam suatu hubungan yaitu rasa hormat (respect). Ada satu saat di mana kamu mungkin tidak lagi merasakan cinta pada pasangan. 

Tapi kamu tidak akan ingin kehilangan rasa hormat terhadap pasangan. Karena jika seseorang telah kehilangan rasa hormat, maka dia tidak akan pernah mendapatkannya kembali. Jika kamu tidak menghormati pasangan, itu berarti kamu tidak menghormati diri kamu sendiri, karena ingat kamulah yang telah memilih si dia. Sebenarnya kehormatan menjadi hal terpenting dalam menjalin hubungan apapun.

Hubungan Berhasil Pasangan
Komunkasikan berbagai hal dengan pasangan terutama hal yang mengganggumu. Foto : Dok Net/ Ilustrasi

Komunkasikan Berbagai Hal Dengan Pasangan Terutama Hal Yang Mengganggumu

Jika ada yang mengganggumu dalam suatu hubungan, bicarakanlah hal itu dengan pasangan bukan orang lain. Karena bagaimanapun hanya kamu dan dia yang dapat memperbaiki hubungan kalian berdua. 

Dengan mengatakan hal yang mengganggu dalam hubungan kamu, akan terbentuk satu kepercayaan. Kepercayaan yakni salah satu faktor penting dalam menjalin suatu hubungan.

Hubungan Berhasil Pasangan
Beri jarak satu sama lain. Foto : Dok Net/ Ilustrasi

Beri Jarak Satu Sama Lain

Banyak orang yang merasa takut memberikan pasangan mereka kemandirian serta kebebasan. Semua ini berawal dari kurangnya rasa percaya, jika memberikan terlalu banyak space untuk pasangan, membuat mereka menyadari bahwa mereka tidak ingin menjalin hubungan dengan kamu. 

Ketidakmampuan untuk membiarkan pasangan menjadi diri mereka dan kemudian mencoba mengendalikan perilaku pasangan adalah bentuk dari ketidakhormatan dan ketidakpercayaan. 

Jika kamu benar-benar mencintainya, maka kamu akan membiarkan mereka menjadi diri mereka. Pastikan dirimu memiliki kehidupanmu sendiri, karena jika tidak sudah dapat dipastikan akan sulit untuk memiliki hidup bersama. 

Dengan memiliki kegiatan dan network masing-masing, tentunya kamu dan pasangan dapat saling mengeksplorasi. Boring banget kan kalau dua-duanya menjalani kehidupan yang identik atau sama. 

Hubungan Berhasil Pasangan
Ahli dalam memaafkan. Foto : Dok Net/ Ilustrasi

Ahli Dalam Memaafkan

Setelah argumen berakhir, hal paling penting yang harus dilakukan adalah diam. Tidak ada yang disebut pemenang atau pecundang. Ketika kamu memenangkan satu pertengkaran atau argumen lalu kamu diam, pasangan akan menyadari kesalahannya, sekaligus merasa dicintai karena tidak menghakimi dan berkata kasar padanya. 

Pilihlah pertempuran kamu, beberapa hal memang patut diperjuangkan, tapi kebanyakan tidak patut diperdebatkan. Berdebat tentang hal-hal kecil hanya akan membuat kamu terus terjebak dalam perdebatan. 

Karena hal kecil senantiasa muncul terus tanpa henti. Jadi pikir baik-baik hal ini penting banget nggak sih untuk didebatin?

Kunci kebahagiaan bukan terletak pada keberhasilan dalam meraih mimpi, namun menemukan perjuangan dan tantangan yang dapat terus menerus kamu nikmati dan bertahan di dalamnya. (Dna/ Fmy)