Home | Lifestyle | Nycta Gina Peduli Berantas Penyakit TBC

Nycta Gina Peduli Berantas Penyakit TBC

Lifestyle - 29 November, 2017 Oleh @Ferro Maulana

Pasangan Nycta Gina dan suami Kinos mendukung kampanye peduli pemberantasan Tuberkolosis. Bentuk kampanye ini yang dilakukan

WowChannelz.com -   Meski teknologi sudah semakin canggih, namun ternyata masih ada penyakit semacam tuberkolosis (atau biasa dikenal sebagai TBC), di mana masih menjadi momok yang menyeramkan bagi banyak orang di berbagai belahan dunia. 

Studi bahkan menyebutkan bahwa Indonesia menjadi negara kedua dengan pengidap TBC terbanyak di dunia. Penyakit ini pun masih terbilang sebagai penyakit yang cukup menyeramkan, mengingat banyaknya korban yang berjatuhan akibat penyakit TBC. 

“Berangkat dari pengalaman itu salah satu saudara kandung pernah kena TBC padahal dia itu gaya hidupnya sehat jadi bener-bener nggak nyangka,” tuturnya. 

“Dari situ saya sadar bahwa semua orang bisa mengidap TBC,” sambungnya lagi.

Nycta Gina
Penyakit TBC. Foto : Dok Net/ Ilustrasi

Kompetisi vlog TBC ini dimulai sejak 28 November 2017 sampai 28 Februari 2018. Perlombaan ini dibuka untuk umum, dengan syarat peserta berusia minimal 15 tahun. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 24 Maret 2018. 

Cara mengikuti kompetisi ini gampang, cukup kirimkan video yang berkenaan dengan TBC, ke TBVlogCompetition@gmail. com, dan raih hadiah uang tunai senilai Rp65 juta untuk enam pemenang.  (Dna/ Fmy)