Home | Couple | Keharmonisan Keluarga SBY, Kunci Kebahagiaan Pasangan Annisa Pohan-Agus Harimurti Yudhoyono

Keharmonisan Keluarga SBY, Kunci Kebahagiaan Pasangan Annisa Pohan-Agus Harimurti Yudhoyono

Couple - 23 September, 2017 Oleh @Ferro Maulana

Tugas Annisa Pohan fokus mengurus keluarga dan membantu suami. Pasangan Annisa-Agus SBY berbagi tips harmonis bina keluarga untuk masyarakat Indonesia

WowChannelz.com -  Annisa Pohan bersama sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono saling lempar pujian cinta, ketika cerita tentang peran serta tanggung jawab keduanya dalam berumah tangga. Pasangan yang resmi menikah pada awal Juli 2005 ini saling melengkapi satu sama lain dan selalu terlihat serasi.

Sudah berstatus istri, prioritas utama wanita kelahiran Boston, Amerika Serikat ini sekarang adalah fokus mengurus keluarga dan membantu suami tercinta. Annisa sebisa mungkin selalu berada di sisi Agus ketika sedang menjalankan tugas (atau dinas). 

"Tapi ketika memang ada waktu yang bisa dipakai untuk saya untuk berkarya pasti suami nggak pernah melarang. Saya selalu dikasih ruang untuk berkarya," demikian kata Annisa, ditemui di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Annisa Pohan Keluarga SBY
Annisa Pohan bersama suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono.

Tak Vakum

Di tempat dan kesempatan yang sama, Annisa Pohan menuturkan, bahwa putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menganggap bila seorang wanita juga tetap bisa berkarya. Apalagi sang istri juga merupakan seorang aktris dan presenter. Tapi tentunya tidak melupakan kodrat sebagai istri.

Annisa Pohan Keluarga SBY
Annisa Pohan bersama suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono

"Makanya sampai sekarang juga masih ada acara TV yang saya bawakan, masih ada juga produk yang saya jadi brand ambassador-nya, jadi nggak pernah berhenti," katanya lagi menambahkan. 

Mantan Calon Gubernur periode 2017-2022 ini pun membenarkan hal tersebut. Agus menegaskan, tidak pernah mengekang Annisa untuk tetap berkarier di dunia entertainment. 

Annisa Pohan Keluarga SBY
Anissa Pohan. Foto : Aji

"Secara spesifik nggak ada (larangan). Annisa sangat mengerti tanggung jawabnya sebagai istri dan ibu. Jadi ya sangat paham lah dan saya tidak perlu memberikan batasan-batasan," timpal Agus menegaskan. 

Berikan Support

Agus Harimurti Yudhoyono juga merasa senang sekaligus bangga karena mempunyai istri seperti Annisa Pohan. Hal itu disebabkan, wanita berusia 35 tahun itu selalu mendampingi serta mendukung kariernya.

Annisa Pohan Keluarga SBY
Annisa Pohan bersama suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono

"Dalam apapun kondisinya, waktu sejak di militer maupun sekarang ini dunia pengabdian yang baru, selalu menemani. Saya tentunya merasa senantiasa di-support dan didoakan oleh istri, jadi selalu kuat lah," ujar Agus kembali. 

Boleh dikatakan, bahtera rumah tangga yang sudah mereka (Agus dan Annisa) jalani selama 12 tahun belakangan ini memang jarang sekali diterpa gosip miring. Annisa tidak vakum sebagai artis, hanya saja memang waktunya lebih banyak tersita untuk sang suami dan anaknya Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Annisa Pohan Keluarga SBY
Anissa Pohan. Foto : Aji

"Sebenarnya kan 12 tahun menikah, dengan Mas Agus waktu itu profesinya sebagai tentara ya jadi banyak keliling Indonesia, dalam maupun luar negeri. Bukannya pensiun, tapi memang ikut suami. Ke mana pun suami bertugas, saya selalu berusaha ikut dan mendampingi," terang Annisa Pohan, mengakhiri pembicaraan. (Ray/ Fmy)