Ussy Sulistiawaty Biasakan Anak Puasa Sejak Dini

lifestyle | 22 June, 2017 13:36 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Ussy bersama anak-aaknya. Foto : Ray.

WowChannelz.com – Sebagai seorang ibu rumahtangga, Ussy Sulistiawaty berusaha mendidik dengan baik ketiga anaknya Syafa Al Zahra, Nur Amalia Putri, Shakeela Eleanor, dan si kecil Sheva Elmira Lorrenia. Tidak hanya dari segi ilmu pengetahuan saja, tapi juga ilmu agama. Misalnya di bulan suci Ramadan, pemain film The Fabulous Udin ini mengajarkan dari kecil kepada anak-anaknya, untuk berpuasa sejak dini. Kecuali kepada anak keempatnya, Sheva yang baru lahir pada 4 Maret 2017 lalu. “Amel dan Ara puasa dari umur berapa enam ya? Pas enam tahun setengah hari, pas tujuh sudah satu hari sampai sekarang,” ungkap Ussy saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Ussy Sulistiawaty Biasakan Anak Puasa Sejak Dini

Ussy selalu mengajak anak-anaknya ke lokasi acara. Foto : Ray.

Ussy bangga karena ketiga anaknya mulai belajar menjalani puasa. Walaupun memang terkadang mereka suka mengeluh karena haus atau merasa lapar di siang hari. Paling mereka mengonsumsi banyak makanan bergizi atau air putih disaat berbuka puasa dan di waktu sahur. “Ya wajar lah ya. Tapi mereka Alhamdulillah belum ada bolongnya. Kalau Amel karena sudah menstruasi kalau Ara belum ada bolong,” imbuhnya. Istri Andhika Pratama ini padahal tidak pernah sekali pun memberikan hadiah khusus jika sang putri berhasil menjalani puasa. Karena memang Ussy sengaja membiasakan agar mereka merasa tanggungjawab. “Karena aku pengin mereka puasa karena mereka tahu itu kewajiban bukan karena kado dari mamanya. Kalau kado kan bisa lain-lain hari juga pasti dikasih kado. Kalau puasa mereka tahu itu wajib,” tegasnya.

ASI Eksklusif

Sampai sekarang, Ussy Sulistiawati masih memberi ASI eksklusif kepada putri bungsunya, Sheva Elmira Lorrenia. Agar kuat menjalani puasa, ia juga perbanyak makanan bernutrisi di saat sahur tiba. Dirinya ingin yang terbaik untuk putri tercinta. “Jadi seharian itu enggak ada halangan yang berarti. Kalau lagi pergi gini sudah ada ASI yang disimpan, jadi tetap dikasih ASI,” paparnya. Walaupun sedang berkegiatan di luar atau meninggalkan si kecil di rumah, Ussy menyediakan ASI yang ditempatkan secara khusus. Ia dibantu dengan asisten rumahtangga agar tidak repot. Memiliki banyak anak, pesinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah ini merasa bersyukur. Malah Ussy ingin menambah momongan. Tapi anak-anaknya sudah tidak ingin lagi memiliki adik. “Aku emang pengin punya anak banyak. Dari zaman aku muda dulu, dari kecil, pengin punya anak banyak. Alhamdulillah kejadian. 4 anak sudah cukup. Bahkan lebih dari cukup,” tandas Ussy Sulistiawaty. (Ray/Gig)
Komentar :