Tips Menghilangkan Jerawat dalam Satu Malam

lifestyle | 17 April, 2018 15:10 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Wajah Berjerawat. Foto : Doknet/Ilustrasi

WOWChannelz.comJerawat adalah suatu masalah yang mengganggu penampilan. Rasanya memiliki kulit wajah yang mulus bebas dari jerawat adalah impian semua orang. Banyak metode dan cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat, dan pada umumnya membutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Walaupun banyak produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat, namun tetap saja produk kecantikan mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kulit. Alangkah baiknya, menggunakan bahan yang alami.

Berikut ini adalah cara mudah dan alami menghilangkan jerawat dalam satu malam.

1. Putih Telur

Tips Menghilangkan Jerawat dalam Satu Malam
Putih Telur. foto : Doknet/Ilustrasi
Putih telur bisa menjadi alternatif terbaik sebagai cara menghilangkan jerawat, karena putih telur memiliki kandungan Enzim Lysozim yang cukup mampu untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi kulit berminyak pada bagian wajah dengan cara dijadikan masker. Selain dapat membuat wajah menjadi kencang, putih, bersih dan cantik alami, putih telur juga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.


2. Jeruk Nipis

Tips Menghilangkan Jerawat dalam Satu Malam
Jeruk Nipis. Foto : Doknet/Ilustrasi
Jeruk nipis juga buah yang yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. Jeruk nipis mengandung Citrid Acid yaitu zat yang sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Kita bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar, caranya yaitu anda campurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar kemudian anda oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian anda basuh menggunakan air hangat. Usahakan anda rutin melakukan cara ini seminggu 2 kali.

Baca juga :

3. Madu

Tips Menghilangkan Jerawat dalam Satu Malam
Madu. Foto : Doknet/Ilustrasi
Bahan ini sudah sangat terkenal dengan segudang manfaatnya untuk membuat kulit lebih halus dan sehat. Kehebatan madu sendiri juga dapat membantu anda yang sedang berjuang untuk menghilangkan jerawat. Madu memiliki kandungan antibiotik dan gizi yang tinggi, sehingga dapat menjadi pencegah infeksi yang bisa membuat meradangnya jerawat

4. Bawang Putih

Tips Menghilangkan Jerawat dalam Satu Malam
Bawang Putih. Foto : Doknet/Ilustrasi
Bawang putih yang selama ini kita kenal sebagai bumbu dapur ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Salah satu bumbu dapur ini bisa menghilangkan jerawat hanya dalam waktu satu malam saja. Untuk caranya sendiri sangat mudah yaitu anda tumbuk bawang putih hingga lembut kemudian anda tempelkan pada kulit yang berjerawat, atau anda juga bisa memotong bawang putih menjadi tipis, kemudian anda gosok-gosokan pada bagian yang berjerawat, walau kadang terasa agak perih, namun cara ini sangatlah efektif dalam menghilangkan jerawat.

5. Pepaya

Tips Menghilangkan Jerawat dalam Satu Malam
Pepaya. Foto : Doknet/Ilustrasi

Pepaya mengandung vitamin yang sangat baik untuk kulit. Namun masih jarang orang yang tahu kalau ternyata pepaya dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Untuk caranya sendiri sangat mudah yaitu dengan memblender pepaya hingga lembut, kemudian anda oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu anda basuh dengan air hingga bersih. (Jod/Flz)


Jika kalian ingin tips seputar liburan seperti ini atau tips yang lainnya, silahkan kirimkan saran kalian ke: WOW Saran dan Pertanyaan.

Komentar :