Tips Berburu Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran

lifestyle | 16 April, 2018 17:14 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Kereta Api. Foto : Doknet

  • 167

    View

WOWChannelz.com -  Pembukaan tiket kereta api lebaran sudah di depan mata. Beberapa orang bahkan sudah mengincar beberapa tanggal untuk mudik lebaran, tiga bulan sebelum pembukaan tiket kereta lebaran 2018.

Ada 20 kereta api tambahan yang disiapkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk angkutan mudik Lebaran 2018. Bagi masyarakat yang sudah menanti untuk membeli tiket KA tambahan ini, silakan bersiap-siap karena KAI akan menjual tiket 40 perjalanan KA tambahan mulai Senin 16 April 2018 pukul 00.01 WIB.


Agar bisa mendapatkan tiket kereta api lebaran 2018, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan.

Tips Berburu Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran
Beli Tiket Kereta Api. Foto : Doknet

- Pastikan koneksi sambungan internet lancar. Pemesanan tiket kereta api secara online memang membutuhkan sambungan internet yang stabil. Jadi, pastikan kamu memang sudah bersiap-siap untuk berburu tiket 60 menit sebelum pembukaan tiket kereta api lebaran 2018.

- Menentukan tanggal sebelum membeli tiket, ada baiknya menentukan tanggal berangkat dan pulang agar tidak perlu membuang waktu memilih tanggal saat memesan tiket.

Baca juga :

- Cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2018 akan dikeluarkan bersamaan. Misalnya, carilah stasiun pemberangkatan dari Bandung atau stasiun lainnya.

- Lalu lintas pemesanan tiket akan sangat penuh pada menit-menit pertama saat tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada pukul 1.00-an.

- Pada beberapa kasus, ada pelanggan yang berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran. Aturan yang diberlakukan, pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan. Tiket akan hangus setelah waktu itu dan tiket akan kembali tersedia.

Tips Berburu Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran
Tiket Kereta Api. Foto : Doknet

- Disarankan melakukan transaksi Online melalui OTA seperti Pegipegi.com karena pihak KAI tidak membuka Vending Machine pada tengah malam.

- Jika beli di Pegipegi, gunakan fitur “Daftar Penumpang”. Dengan fitur ini, proses pemesanan kamu akan berlangsung lebih cepat dan akurat.

- Jika kamu terlambat mengakses dan tidak dapat tiket pada satu jam pertama (00.00-01.00), pantau terus daftar search Pegipegi. Karena jika ada yang Cancel atau telat melakukan pembayaran, kursi otomatis muncul/tersedia kembali pada jam berikutnya.

Biar liburan kamu makin asyik di kampung halaman, jangan lupa pantau terus Info Mudik Lebaran 2018. (Jod/Flz)


Jika kalian ingin tips seputar liburan seperti ini atau tips yang lainnya, silahkan kirimkan saran kalian ke: WOW Saran dan Pertanyaan.