Tetap Prima, Iko Uwais dan Audy Item Beberkan 'Resep' Jaga Kesehatan

lifestyle | 21 September, 2017 13:13 WIB , Oleh Ferro Maulana

Iko Uwais. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Sebagai aktor laga, Iko Uwais tentu harus menjaga pola hidupnya agar tetap sehat dan bisa tampil prima saat beraksi di depan kamera. Caranya, Iko selalu menjaga asupan nutrisi dengan baik dan juga rutin melakukan kardio setiap harinya. 

Bahkan jika sedang dalam proses penggarapan sebuah film aksi, Iko cukup memilih soal makanan. Pemain film Headshot itu hanya akan makan ayam bakar dan buncis demi menjaga stamina tubuhnya. 

"Kalau produksi (film, red) saya cuma makan ayam bakar sama buncis itu nggak pakai apa-apa. Selama dua bulan, bukan kurus kekurangan gizi, malah selama dua bulan mengkonsumsi makanan seperti itu Alhamdulillah dijauhin dari penyakit-penyakit," ungkap Iko, di kawasan Epicentrum, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Iko Uwais
Iko Uwais. Foto : Aji

Tak hanya itu, Iko juga menghindari konsumsi nasi putih. Tujuan, agar dirinya tetap mendapatkan karbohidrat. Ia pun mengganti nasi putih dengan nasi merah (atau ubi).

Pola hidup yang sehat juga Iko terapkan kepada keluarganya, terutama sang istri, Audy Item. Salah satunya dengan membantu Audy menjaga pola makannya. Menurut bapak satu anak ini, dengan menjaga pola makan, sang istri kini bisa merasakan sendiri manfaatnya.

Baca juga :

"Pola makan istri Alhamdulillah secara perubahannya sangat drastis, dia juga ngerasa sendiri (manfaatnya, red). Karena kalau nerapkan ke istri memang yang merasakan dia sendiri, saya cuma kasih motivasi," ujarnya menambahkan. 

Iko Uwais
Iko Uwais. Foto : Aji

"Dia ngerasain sendiri perubahaannya dan emang dia lagi coba pola hidup sehat. Dia pulang pergi nge-gym dan ngatur makan banget. Orang kan cocok-cocokan sama diet tapi tetap dijalankan," imbuhnya. 

Meski sekarang pasangan selebriti itu sudah bisa menjalankan pola hidup sehat dengan baik, bukan berarti awalnya mereka tak merasa berat menjalankannya. Ada perjuangan ekstra dalam mengubah kebiasaan Iko dan Audy sehingga bisa tetap bugar hingga sekarang. 

"Awal-awalnya berat tapi mulai ngerasain perubahan jadi tetap dijalankan," tegasnya. 

Iko Uwais
Iko Uwais (tengah). Foto : Aji

Lalu, apakah Iko tidak merasa jenuh dengan rasa makanan sehat yang umumnya sedikit mengandung perasa? Bagaimana mengatasinya? 

"Jenuh sih pasti, cuma saya coba makan. Paling kalau makan jorok kayak nasi liwet, ada teman jago masaknya. Dia kalau masak pasti ngasih ke saya," kata Iko mengakhiri pembicaraan. (Gis/ Fmy) 




Komentar :