Jakarta, 19 Oct 2017

Terlihat Mirip ABG, 'Si Nenek' Puspa Dewi Beberkan Rahasia Awet Mudanya

WOWSTYLE | 6 October, 2017 20:38

Puspa Dewi. Foto : Instagram

COMMENTS

WOWchannelz.com -  Beberapa hari terakhir nama Puspa Dewi sempat menjadi tren dan pusat perhatian banyak orang. Beberapa bahkan mengatakan Puspa Dewi mendapatkan kutukan untuk terus muda. 

Sebenarnya hal ini tidak terlalu mengejutkan mengingat di usianya yang telah masuk kepala lima, di mana penampilan ibu dua orang anak ini mirip ABG. Puspa juga masih terlihat muda bahkan tampak layaknya remaja belasan tahun. 

Nama Puspa Dewi melejit setelah banyak Netizen yang membahas tentang dirinya. Semua bermula ketika dirinya me-posting foto perayaan ulang tahunnya.

Puspa Dewi
Puspa Dewi. Foto : Instagram

Dalam postingan itu Puspa terlihat berpose bersama dengan kedua anaknya yang telah masuk usia ABG. Yang membuat banyak orang takjub yaitu, angka 50 yang berada di atas kue yang dibawanya. 

Baca juga :

Fotonya itu pun menjadi viral dan menjadi perbincangan Netizen. Banyak orang yang merasa terkejut dengan usia Puspa yang telah mencapai 50 tahun. Tidak ada tanda-tanda penuaan dalam diri ibu dua anak tersebut. Banyak orang yang mengira dirinya telah melakukan operasi plastik (oplas), botok, dan sejenisnya. 

Puspa Dewi
Puspa Dewi. Foto : Instagram

Padahal menurut Puspa, cara untuk tetap menjaga penampilan agar terlihat awet muda terbilang cukup simpel. Dia juga membantah  pernyataan yang mengatakan bahwa dirinya menggunakan usaha semacam oplas, botok, sinar laser, dan lainnya.

Ibu dari Dennis dan Alex ini pun tidak segan membagikan resep awet mudanya kepada banyak orang. Hal pertama dalam menjaga penampilan agar terlihat senantiasa awet muda, kata Puspa, yaitu dengan menjaga pola makan. 

Makanan sehat serta penuh nutrisi merupakan menu wajib setiap harinya. Bahkan, menurut bocoran yang diberikan, prinsip menu makanan yang dianutnya yakni, makanan yang memiliki kandungan protein tinggi, medium karbohidrat dan rendah lemak. 

Puspa Dewi
Puspa Dewi bersama kedua anaknya. Foto : Instagram

Mengurangi nasi putih atau menggantinya dengan makanan karbo lain yang memiliki kadar gula yang rendah menjadi hal yang sangat penting. Ditambah dengan memperbanyak protein baik nabati maupun hewani, dan tentunya sayur rebusan yang wajib ada di setiap menu makanan. 

Kedua, tentunya yaitu dengan rajin berolahraga, Puspa sendiri telah menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehatnya. Kegemarannya terhadap olahraga ini telah dimulainya sejak masih muda. 

Dahulu Puspa lebih memilih badminton dan renang. Di usianya sekarang ia lebih menyukai olahraga semacam zumba dan aerobik. 

Puspa Dewi
Puspa Dewi bersama ayah dan anaknya. Foto : Instagram

Untuk perawatan kulitnya, wanita yang biasa dipanggil mama Hadi ini mengaku hanya menggunakan produk perawatan kulit biasa. Puspa menerangkan, intinya yakni tidak terlalu berlebihan, dan menggunakan produk yang memang cocok serta sesuai bagi kulitnya. 

Terakhir yang paling penting, masih dari penjelasan Puspa adalah memiliki pola pikir bahagia. Karena stres merupakan penyebab utama penuaan. Jadi menjaga pikiran tetap positif serta selalu tersenyum menjadi salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan pola pikir yang bahagia. 

Jadi jangan heran, bila pembaca WowChannelz tidak menemukan foto Mama Hadi (panggilan Puspa Dewi lainnya) yang sedang terlihat merengut atau tidak bahagia. Di setiap postingan fotonya Puspa Dewi tidak pernah lupa untuk selalu menunjukkan senyuman bahagianya. (Dna/ Fmy). 


Related Post