Tasya Farasya: Ini yang dipersiapkan dalam pesta pernikahan

lifestyle | 8 August, 2018 21:15 WIB , Oleh Yulia Dewi

Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Nama Tasya Farasya sempat menjadi perbincangan heboh warganet di media sosial beberapa waktu lalu. Ya bagaimana tidak, acara sebelum dan hingga resepsi pernikahannya pun berlangsung selama 7 hari berturut-turut. Nggak cuma itu, setiap harinya acara yang digelar juga sangat mewah.

Mulai dari prosesi pengajian, siraman, henna night atau malam pacar, akad nikah, resepsi khusus perempuan hingga resepsi paling mewah. Semua prosesi itu dilakukan dengan berbagai adat Indonesia lho.

Ditemui pada acara Bekasi Wedding Exhibition, Sabtu (4/8) lalu,  Beauty Vlogger ini berbagi tips bagi pasangan muda yang akan menikah.

Tasya Farasya
Tasya Farasya di Bekasi Wedding Exhibition, Sabtu (4/8)

Menurut Tasya yang utama dalam mempersiapkan pernikahan adalah mental yang disiapkan terlebih dahulu. Umur yang ideal saat menikahpun tidak bisa menjadi patokan, calon pengantin harus mempunyai niat dan memahami apa tujuannya menikah.

"Sebagai anak muda kalau misalnya nikahkan mereka belum paham. Pokoknya umur gak ngaruh yang penting disiapkan dulu mentalnya seperti apa karena orang yang sudah niat itu pasti tahu tujuannya nikah  buat apa," kata Tasya.

Baca juga :

Buat kamu yang sedang menjalin hubungan kasih dan bersiap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius memang harus benar-benar mempersiapkan mental yang cukup, biasanya semuanya akan berubah ketika sudah terikat dengan sebuah pernikahan.  

 "Iya memang harus disiapkan karena semuanya akan berubah setelah nikah jangan diharap seperti dulu lagi. Jangan sensi, saat pacaran dengan menikah akan berbeda.  Pernikahan itu kan memang niatnya baik,  kalau niatnya baik sama Allah pasti dimudahkan," tutur Tasya.

Yang perlu dipersiapkan selanjutnya menurut Tasya adalah konsep, seperti apa nanti pesta pernikahan yang akan kita jalani. Sehingga yang dilakukan kemudian akan terkontrol.

Tasya Farasya
Talkshow bersama Tasya Farasya. Foto: Yulia
 

“Pertama itu kita susun konsep,  jadi gak kemana-mana. Konsep harus sudah matang, baru kemudian memikirkan venue, cari lokasi, habis itu make up artis,” kata Tasya.

“Make up artis itu perlu, kadang dimana-mana buat tahun depan saja mereka biasanya sudah full. Terkadang kita sudah siapkan gedungnya, dekor sampai catering sudah siap tiba-tiba make up artisnya gak ada. Kalau dekorasi atau pakaian kita bisa sewa, oleh karena itu diperlukan konsep yang matang,” tambahnya.
.
Menjalani pesta pernikahan selama 7 hari, Tasya mempunyai alasan tersendiri. Pada waktu itu ia memang lebih menyukai acara yang dilakukan tiap hari. Kalau biasanya yang sudah-sudah pesta pernikahan itu bisa satu hari full, itulah yang membuat calon pengantin kelelahan.

“Kalau dibuat 7 hari enak kita gak capek, jadi kan acara cuma dua jam. Anggap aja tiap hari kita ngobrol, yang biasanya pernikahan itu full satu hari, perbaikan make up lagi, ganti baju, acara full, itu yang terkadang membuat calon pengantin kelelahan,” papar Tasya.

Tasya juga berbagi tips bagi pasangan muda calon pengantin yang ingin tampil cantik dan sempurna di waktu hari pernikahan terutama mengenai make up yang akan kita gunakan nanti.

“Kita memang harus concern dengan hal tersebut, caranya dengan melihat portofolio lihat di Instagram mereka. Mereka pasti punya cara dan bisa menyesuaikan budget. Setelah dapat make up artisnya yg sesuai dengan portofolio, kita jangan merasa lebih ngerti dari make up artis pasti mereka juga sudah ahli dengan pekerjaan masing-masing. Serahkan saja ke mereka,  karena mereka pasti sudah ngerti apa yang harus dilakukan.  Jangan bawel! biasanya hasil yang jelek karena bawel,” tutupnya. /Yulia


Komentar :