Tak Hanya Sebagai Anak, Rizky Febian Juga Idolakan Sule

lifestyle | 14 March, 2018 17:45 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Rizky Febian. Foto : Aji

WOWChannelz.com - Sejak kemunculannya di industri hiburan Tanah Air, nama Rizky Febian tak lepas dari sang ayah Entis Sutisna atau lebih dikenal Sule. Dan memang selain sebagai anak, Rizky Febian juga idolakan Sule

Hal tersebut karena Sule selain bisa menjadi ayah bagi Iky, sapaan akrabnya, juga sebagai panutan pelantun 'Kesempurnaan Cinta' ini. 

Ya, Sule memang dikenal sebagai artis multitalenta. Tak hanya piawai melawak, tapi juga menjadi pembawa acara dan berakting.

"Yang Iky salut ayah, dia selalu memberikan aturan. Walaupun segala sesuatu ayah selalu membebaskan. Tapi balik lagi ke pribadi Iky justru karena figur ayah lah yang bisa bikin Iky menahan semuanya," ujar Rizky Febian saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat blm lama ini.

Rizky Febian Juga Idolakan Sule
Keakraban Rizky Febian dan Sule saat keduanya bermain di film terbarunya. . Foto : Aji

Kini, nama Rizky Febian kian meroket. Tak hanya di dunia tarik suara, tapi ia juga mengembangkan sayap ke dunia akting, dengan bermain di beberapa film layar lebar maupun layar kaca.

Lantaran sama-sama berkecimpung di dunia hiburan, pria berusia 20 tahun ini tidak ingin mencoreng nama baik sang ayah. Perlahan, Iky mulai melepas bayang-bayang Sule dalam kariernya. 

Baca juga :

"Karena saya mengidolakan ayah saya sendiri. Jadi disaat saya ingin memperlihatkan jati diri saya, tanpa membawa nama orang tua. Maka figur yang saya harus turuti ya orang tua saya sendiri," katanya.

Kesuksesan yang diperoleh Rizky Febian maupun Sule bukan sesuatu yang instan. Mereka melewati proses panjang, saat berjuang untuk berada di puncak popularitas.

Rizky Febian Juga Idolakan Sule
Rizky Febian ingin mengikuti jejak ayahnya. . Foto : Aji

"Bermodalkan proses saya lihat ayah saya berproses dari bawah, bahkan dulu dipandang sebelah mata. Iky bukan sakit hati, tapi bagaimana caranya Iky mengambil pelajaran dari proses itu, bahkan harus bisa lebih baik dari ayah," tambahnya.

Sudah sering beradu akting dengan sang ayah, dan yang terbaru pada film 'Hongkong Kasarung', Rizky dan Sule siap dengan proyek kolaborasi lain. Baik itu untuk lagu maupun film.

"Enggak menutup kemungkinan. Selama ayahnya mau terus juga yang Iky senang di sini juga ayah selalu support apapun itu yang Iky jalanin," tutur Rizky Febian. (Ray/Gig)

Komentar :