Serba-Serbi Indonesian Idol

lifestyle | 14 April, 2018 13:30 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Abdul dan Maria Idol. Foto : Doknet

  • 56

    View

WOWChannelz.com -  Kompetisi bernyanyi Idonesian Idol kini sudah memasuki babak yang paling ditunggu-tunggu. Ajang pencarian bakat yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta, RCTI, memang menjadi progam yang digemari masyarakat Indonesia.

Setelah perjalanan panjang hampir 4 bulan lamanya, para kontestan berjuang dan memberikan penampilan terbaik mereka di panggung besar Idol. Kini 2 kontestan yaitu Abdul dan Maria, akhirnya terpilih untuk melaju ke babak Grand Final.

Pihak RCTI mengaku bangga dengan program Indonesian Idol. Menjadi ajang pencarian bakat di bidang tarik suara selama 9 season, masyarakat sangat mengapresiasi acara Indonesian Idol. Terbukti dari banyaknya penonton yang senanstiasa mengikuti perjalanan para kontestannya di setiap minggu.

Serba-Serbi Indonesian Idol
Abdul dan Maria Idol. Foto : Doknet

“Dengan lahirnya idola baru lewat Indonesian Idol ini, RCTI semakin mengukuhkan eksistensinya di dunia talent search Tanah Air. Tentunya dengan dukungan penuh yang diberikan oleh para sponsor, Indonesian Idol menjadi program kebanggaan milik RCTI yang dicintai oleh pemirsa tanah air”, ujar Kiranti Mirdati, CEO RCTI.

Baca juga :

“Idol season 9 ini telah berhasil memukau jutaan pemirsa Indonesia, tentunya karena kualitas yang mereka miliki. Mereka yang sampai tahap Grand Final ini adalah kontestan terbaik pilihan pemirsa dengan kualitas yang pastinya sangat layak untuk menjadi idola baru di Indonesia. Pemirsa senantiasa mengikuti babak demi babak dalam Idonesian Idol ini untuk melihat siapa yang akan terpilih menjadi The next Indonesian Idol 2018”, ujar Dini Putri, Director of Programming and Aqcuisition RCTI.

Serba-Serbi Indonesian Idol
Abdul dan Maria Idol. Foto : Doknet

Kontestan yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ahmad Abdul atau yang biasa dikenal dengan Abdul Idol,  memiliki karakter vokal yang unik dan sangat kuat. Setiap penampilannya, ia selalu memberikan yang terbaik. Sejumlah musisi Indonesia dan Mancanegara juga memberikan apresiasi untuk kemampuan bermusik Abdul. Seperti Adam Levine, Kodaline dan Calum Scott.

Sedangkan Maria Idol adalah kontestan termuda berusia 16 tahun yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Penampilannya sering mendapatkan standing ovations dari semua juri pada Spektakuler Show.

Penampilan Maria semakin bersinar setelah membawakan lagu ‘Never Enough’. Sejak penampilannya menyanyikan lagu tersebut, yang mengejutkan adalah penyanyi aslinya Loren Allred juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk Maria.

Disiarkan langsung dari Ecovention Ancol Jkarta pada Senin, 23 April 2018 pukul 21.00 WIB, mereka akan tampil memukau untuk memperebutkan posisi juara sebagai The Next Indonesian Idol 2018. (Flz/Flz)