Rika Pertiwi Mantan Putri Indonesia Yang Sukses Sebagai WO

lifestyle | 10 August, 2018 15:30 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Rika Pertiwi Zulfi. Foto : Yulia

WOWChannelz.com -  Cantik, muda dan sederet prestasi tercatat dari gadis kelahiran Jakarta, 19 Agustus 1987, Rika Pertiwi Zulfi atau biasa dipanggil Rika ini pernah menjadi Putri Wirausaha Kreatif Indonesia tahun 2013 dan TOP 10 Putri Indonesia 2010.

Kecintaannya pada dunia usaha sudah dimulainya sejak kecil, Rika yang terbiasa melihat orang tuanya berdagang dia salurkan sampai sekarang. Di usianya yang menginjak 30 tahun, Rika sudah menjabat sebagai CEO Jakarta event Enterprise yang baru-baru ini sukses menyelenggarakan event wedding terbesar di Bekasi, Bekasi Wedding Exhibition 2018.

“Saya memang ada latar belakang usaha wedding organizer juga. Dari kecil sebenarnya darah berdagangnya tinggi, dari TK pun saya sudah ikut-ikutan berdagang. Karena proses akhirnya saya bisa sampai pada tahap sekarang. Kebetulan saya punya property, ada ballroom juga yang kita manage dan  mempunyai kemampuan membuat event kenapa engga. Dari pada kita menunggu kan lebih baik jemput bola,” kata Rika kepada WowChannelz di sela kesibukannya dalam event Bekasi Wedding Exhibition 2018.

Acara Bekasi Wedding Exhibition 2018 kali ini diselenggarakan 3 hari berturut-turut mulai pukul 10.00 s/d 21.00 wib, yang menampilkan Music Performance, Fashion Show dari Oki Setiana Dewi (pemeran utama Film Ketika Cinta Bertasbih) serta fashion show dari para vendor, talkshow bersama Meyda Sefira (pemain Film Ketika Cinta Bertasbih), dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) serta Rika Pertiwi Zulfi (Direktur Utama JEE) yang akan membahas tentang #JEEMovement dan program donasi untuk bantuan pengiriman “Kapal Kemanusiaan” untuk para korban perang, serta program “Tepian Negeri” untuk pendidikan dan kehidupan anak-anak bangsa di pelosok negeri.

Rika Pertiwi
Rika Pertiwi Zulfi. Foto : Yulia

Acara yang berlangsung tanggal 3 sampai dengan 5 Agustus 2018 ini sukses dengan antusiasme dari masyarakat yang cukup tinggi, terbukti event ini sudah menginjak tahun kelima penyelenggaraannya.

“Alhamdulillah sudah ada ke lima tentunya responnya bagus yah. Baik banget, kan bisa dilihat dari sisi vendor dan antusiasme masyarakat yang datang. Karena wedding kan acara segmented, tapi peminatnya banyak juga. Salahsatunya memberikan kontribusi dan mempengaruhi perekonomian juga,” ujar Puteri Indonesia Sumatera Barat 2010 ini.

Baca juga :

Dengan memasukan nilai budaya dalam setiap eventnya, Rika pun tak lupa mengadopsi tekhnologi kekinian sehingga disesuaikan dengan yang dibutuhkan oleh generasi saat ini. Bekasi Wedding Exhibition kali ini pun terasa berbeda dengan adanya social impact yang diusung oleh JEE, seperti akan diselenggarakannya nikah massal sebelum perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus nanti.

“Social impactnya, kami akan mengadakan acara nikah massal bagi teman-teman yang kurang mampu dan menderita disabilitas. Nah, Insya Allah dengan adanya serangkaian acara ini kita bisa membantu sesame, menikah itukan ibadah. Nah status kami yang masih muda ini selain berkarya harus juga beramal. Kita support mereka para disabilitas,  kita punya tempat yang bagus kita nikahkan mereka, kita memerdekakan mereka, kenapa ngga inikan nilainya ibadah.  Siapa tahu dengan adanya kejadian ini kita juga akan menikah secara bersamaan,” seloroh Rika yang mengaku masih jomblo ini.

Rika Pertiwi
Rika Pertiwi Zulfi. Foto : Yulia

“Tapi balik lagi ke acara itu, ini kan banyak juga anak Bekasi juga. Salah satunya saya juga pingin mengangkat Bekasi dengan event ini,” tambahnya.

Begitulah sosok Rika Pertiwi Zulfi, di balik sosoknya yang gemulai ternyata ia adalah seorang pekerja keras. Pernah aktif sebagai designer dan juga di catwalk, Rika tidak begitu saja melupakan latar belakang sehingga ia bisa jadi seperti sekarang ini. Buatnya latar belakang seseorang tidaklah cukup untuk menekuni bidang seperti ini, tapi diperlukan juga kemauan, usaha dan kerja keras tentu ditambah dengan silaturahmi dan networking yang baik.

“Tergantung seberapa kuat rasa silaturahmi dan networking yang baik pada diri kita. Networking juga diperlukan untuk membantu kita untuk berkembang. Saya pribadi fokus untuk ke depannya yang Allah titipkan. Saya akan olah dan berkolaborasi dengan orang-orang sekitar yang juga sejalan. Insya Allah semua akan saya kerjakan,” ucap Rika.

Rika pun berharap semoga acara ini menjadi pelopor yang terdepan secara inovasi  dan sebagai wadah dari industri kreatif untuk menjadi yang terdepan.  Dan semoga semakin maju lagi dan semakin membawa perubahan terhadap calon pengantin. “Bukan hanya mendeliverd prestasi tapi dengan adanya bintang tamu, Insya Allah ada social impact membawa influence yang baik buat sekitarnya,” tutupnya. /Yulia

Komentar :