Rahasia Awet Muda Ferry Salim di Usia Setengah Abad

lifestyle | 18 October, 2017 17:15 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Ferry Salim memberikan Keterangan kepada awak media. Foto : Ray

WOWchannelz.com -  Sudah berusia setengah abad, Ferry Salim masih tampak stylish dan bugar. Walaupun terlihat sedikit kerutan pada wajah dan uban di rambut maupun brewoknya, tapi ayah kandung Brandon Salim ini masih awet muda.

Padahal dari pernikahannya dengan sang istri, Merry Prakasa pada tahun 1995 lalu, ia telah dikaruniai tiga anak. Lantas, bagaimana sih Ferry Salim menjaga pola hidup sehat? 

"Ya gue hidup menjaga kesehatan, olahraga, standart dan tidak merasa tua itu yang paling penting," benernya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017).

Ferry Salim
Ferry Salim dan Brandon Salim masih terlihat mudakan? foto : Ray

Pola Makan Ferry Salim

Tidak hanya itu, pemeran Dibyo pada film Perfect Dream ini juga menjaga pola makannya dengan teratur. Hal tersebut dilakukannya sejak lima tahun belakangan.

"Mengurangi makanan lemak, banyak mengandung karbo, terus kemudian makan asupan sayur dan buah dan minum air putih," ucapnya.

Baca juga :

Banyak cara yang dilakukan Ferry Salim untuk mengonsumsi makanan sehat demi kebugaran tubuhnya yang masih terlihat prima, bak anak muda. Terkadang, ia melahap nasi merah, tak jarang ia tidak sebutir pun memakan nasi putih.

"Tergantung sih, dietnya kan on off kadang kadang lagi mau diet extrem nggak makan nasi sama sekali. Palingan makan nasi merah sehari cuman dua sendok," katanya.

Ferry Salim
Ferry Salim dan Brandon Salim kompak seperti berteman. foto : Ray

Olahraga Egois

Mengenai olahraga, pemain film Musik Untuk Cinta ini termasuk yang tidak rutin menjalaninya. Sebab, kesibukannya, terutama di dunia hiburan menjadikan jadwal Ferry Salim tak menentu.

"Gue cuma olahraga egois. Kayak berenang, nge-gym, lari, karena saya waktunya mepet banget, kadang bisa di lakuin malam dan pagi, karena bisa dilakuin sendiri," akunya.

Aktor yang juga menjadi duta UNICEF ini memilih olahraga tersebut, karena kalau olahraga seperti futsal, mengandalkan orang lain. Menurut Ferry, ia sulit menentukan waktu luangnya setiap hari.

Sudah berusia 50 tahun tidak menjadi kendala baginya. Justru Ferry ingin agar ia selalu memiliki tubuh ideal dan sehat. Baik dengan olahraga, menjaga asupan makanan, dan selalu berpikiran positif.

Tidak hanya kepada diri sendiri, pemain film Remember The Flavour ini juga memberi virus positif kepada sang istri tercinta. Agar sama-sama menerapkan pola hidup sehat.

"Istri saya juga ikut-ikutan menjaga pola makan, kebetulan orang Sunda jadi lebih gampang dia cuma makan sayur-sayuran aja, kayak lalapan," tutup Ferry Salim. (Ray/Gig)

Komentar :