Pentingnya Musik Bagi Isyana Sarasvati

lifestyle | 14 March, 2018 16:35 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Isyana Sarasvati. Foto ; Aji

WOWChannelz.com - Bagi Isyana Sarasvati, musik adalah segalanya. Sejak kecil, ia sudah akrab dengan berbagai instrumen musik, terutama keyboard atau piano. 

Musikus berusia 24 tahun ini menganggap musik sebagai bahasa. Sebab ada hal yang tidak mampu dijabarkan lewat kata-kata, tapi bisa melalui musik. 

"Di mana dari kecil, apapun yang aku rasakan itu dari pada aku melimpahkan secara verbal, aku biasanya melimpahkan secara musik, secara subconsciously," ujar Isyana saat ditemui di gedung Yamaha, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2018). 

Dalam suasana hati bagaimana pun, rekan duet Raisa pasa lagu 'Anganku Anganmu' ini selalu melampiaskannya ke musik. Baik dalam suka maupun duka.

Isyana Sarasvati
Isyana menunjukkan aksinya dengan Keyboard saat peluncuran produk baru dari yamaha di gedung Yamaha Gatot Subroto. Foto : Aji

"Lagi seneng, lagi sedih, lagi apa dari aku kecil banget dari aku SD senangnya main piano gitu. Kayak waktu kecil itu aku biasanya orang tua 'ayok kamu jangan banyak main, wah ini anaknya nempel di piano terus enggak bisa berhenti dari piano'," kata Isyana.

Baca juga :

Tak pernah lepas dari instrumen, pelantun 'Kau Adalah' ini selalu mencurahkan ide-ide liarnya ke dalam sebuah lagu. Terbukti, sudah ada dua album yang berhasil ditelurkan Isyana, yaitu 'Explore!' (2015) dan 'Paradox' (2017). 

Isyana Sarasvati
Isyana saat di wawancarai mengenai keyboard yang sering dia gunakan saat menyanyi. Foto : Aji

"Saat aku mempunyai percikan-percikan ide atau melodi biasanya aku langsung rekam di piano takut lupa gitu, jadi (musik) penting banget," tuturnya. 

Karena ibu kandungnya merupakan guru musik sejak 32 tahun lalu, Isyana pun mendapat dukungan penuh dari orang tua untuk bermusik. Musik dan Isyana sudah menjadi hal yang tak bisa dipisahkan.

"Ya memang itu juga enggak ada paksaan dari orang tua sih. Kadi aku ngerasa bahwa musik itu sudah passion dan keinginan aku sendiri sejak aku kecil gitu," ucap Isyana Sarasvati. (Ray/Gig)

Komentar :