Menebalkan Alis Secara Alami dengan Kemiri

lifestyle | 24 April, 2018 17:52 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Set On Top, Kemiri Untuk Tebalkan Alis. Foto : Doknet/Ilustrasi

WOWChannelz.com -  Menjaga penampilan alis memang menjadi salah satu cara wanita untuk mempercantik penampilannya. Saat ini banyak cara modern untuk mempercantik alis seperti mentato alis, meyulam alis, ataupun menggunakan pensil alis agar kelihatan tebal. Namun, hal itu tidaklah alami dan bisa berdampak buruk jika terus menerus digunakan, selain itu cara tersebut pun pasti mengeluarkan uang.

Untuk menebalkan alis secara alami tentunya mudah di lakukan. Kamu hanya menggunakan sebuah kemiri. Sejak lama, kemiri dipercaya sebagai bahan alami yang ampuh untuk menebalkan dan menghitamkan rambut secara alami. Dengan menggunakan kemiri, kamu bisa dengan mudah mendapatkan alis yang tebal dan hitam alami.

Menebalkan Alis Secara Alami dengan Kemiri
Kemiri. Foto : Doknet/Ilustrasi

Kandungan yang Terdapat Pada Kemiri

Kemiri (Aleurites moluccana), adalah tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Kemiri sendiri ternyata memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan lho ladies seperti gliserida, asam linoleat, protein, vitamin B1, vitamin E, dan mineral. Sehingga tak heran jika kemiri terutama minyak kemiri banyak dimanfaatkan untuk berbagai perawatan kecantikan, salah satunya adalah untuk mempertebal rambut dan alis.

Baca juga :

Cara Menebalkan Alis Menggunakan Kemiri

Untuk mendapatkan alis yang tebal dan hitam dengan menggunakan kemiri cukup mudah. Kamu tinggal mengoleskan minyak kemiri pada alis secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mendapatkan minyak kemiri juga cukup mudah karena banyak dijual di pasaran, atau kamu juga bisa membuatnya sendiri.  

Menebalkan Alis Secara Alami dengan Kemiri
Alis Tebal. Foto : Doknet/ilustrasi

Kamu cukup mengambil dua sampai tiga biji kemiri, kemudian sangrai kemiri hingga warnanya agak gosong. Jika sudah, tumbuk kemiri dan ambil minyaknya dengan cara diperas. Kamu bisa menggunakan minyak tersebut dengan mengoleskannya pada alis dengan menggunakan kapas atau cotton bud, diamkan kurang lebih selama 1 jam hingga minyak meresap, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut setiap sehari sekali, dan dalam beberapa bulan kamu akan mendapatkan alis tebal alami impian kamu. (Jod/Flz)


Kalian bisa lho mengirimkan artikel dan tulisan kalian seputar tips, review atau tulisan lainnya ke redaksi kami. Hasil tulisan kalian akan kami publish di WOWChannelz.com. Kirimkan tulisan kalian ke: redaksi@wowchannelz.com atau melalui WOW Saran dan Masukan.

Komentar :