Lulu Hashimoto, Boneka Bernyawa di Dunia Nyata

lifestyle | 3 October, 2018 13:00 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

WOWChannelz.com -  Reatifitas seseorang bisa saja terbentuk ketika sangat mencintai dengan sesuatu, seperti sangat suka dengan boneka misalnya.

Karena begitu mencintai boneka dan ingin mendapatkan sosok boneka yang bisa berbicara serta bergerak, seorang desainer di Jepang yakni Hitomi Komaki menciptakan karakter boneka yang bisa diajak bicara dan bergerak. Boneka buatannya ini bahkan bernyawa karena diperankan oleh manusia di dalamnya.

Dikutip dari laman odditycentral.com, boneka hidup serta bernyawa buatan Komaki bernama Lulu Hishimoto atau lebih dikenal dengan Lulu Doll. Sosok boneka lulu memakai rambut pasangan alias wig, memakai topeng, kaos kaki, sarung tangan juga stocking khusus agar terlihat nyata seperti boneka.

 

Untuk pakaian Lulu Doll, pakaian yang kerap dikenakan adalah pakaian ala Harajuku. Lulu sendiri sering berada di tengah-tengah masyarakat Jepang khususnya di kota Tokyo. Lulu adalah boneka bernyawa yang dikatakan sangat lucu, imut, menggemaskan, unik namun juga menyeramkan. Tatapan matanya yang selalu sayu membuatnya terlihat begitu mengerikan dan benar-benar seperti boneka.

Komaki mengatakan, "Aku sangat menyukai boneka. Bagiku, boneka adalah sesuatu yang sangat imut dan lucu. Ia juga merupakan karya yang begitu mengagumkan. Banyak orang menyebut proyek ini sebagai fetish. Tapi bagiku ini tidak hanya fetish belaka melainkan juga fashion. Untuk jadi lebih imut, rasanya cuma perlu pakai bulu mata palsu dan baju bagus."

Agar Lulu terlihat lebih imut, sosok yang memerankan senantiasa diberi pakaian bagus dan imut oleh Komaki. Beberapa aksesoris yang dikenakan Lulu pun juga unik, imut dan lucu sehingga membuatnya semakin menarik. Tidak jarang, Lulu juga akan memakai pakaian seperti layaknya sebuah boneka.


Meski sudah didandani layaknya manusia, banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana Lulu bisa bergerak dan berpose seperti model. Orang yang berada di dalam boneka Lulu pun ikut dipertanyakan. Namun Komaki mengatakan bahwa penggemar harus percaya bahwa dia memiliki identitas dirinya sendiri. Ia sepertinya merahasiakan siapa sosok yang menjadi boneka Lulu.

Lulu Hashimoto memulai debutnya sebagai foto model sejak tahun lalu. Ia pun disebut-sebut sebagai boneka hidup pertama dunia yang menjadi model. Popularitasnya berkembang di kalangan penggemar Harajuku dan boneka Jepang sejak saat itu. Tak hanya itu, ia juga memiliki puluhan ribu penggemar di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Sejauh ini, Lulu Hashimoto sudah sering menjadi foto model di jalanan. Salah satunya berpose di sekitar distrik Harajuku di Tokyo, Jepang. Komaki berharap dengan keeksisan Lulu bisa bekerjasama dengan brand bermerek dan menjadi bintang video klip. Selain menjadi foto model, terkadang Lulu suka berjalan di sekitar jalanan Tokyo agar menjadi pusat perhatian. Meski demikian, selayaknya boneka Lulu Hashimoto akan diam saja.

Ada-ada saja ya.

Komentar :