Jakarta, 19 Oct 2017

Lima Survivor Selebriti Dalam Kalahkan Kanker Ganas

WOWSTYLE | 12 October, 2017 22:10

Lima pesohor Indonesia berjuang bebas dari penyakit kanker. Foto : Aji/ Dok Net/ Instagram

COMMENTS

WOWchannelz.com -  Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti banyak orang. Bahkan masih beredar di masyarakat, adanya anggapan bahwa penderita kanker sulit sembuh dan kemungkinan besar tidak dapat diselamatkan. 

Namun seiring dengan perkembangan zaman, berbagai perawatan serta pengobatan pun telah dikembangkan. Saat ini pun sudah terdapat banyak pasien kanker yang berhasil sembuh dari penyakitnya tersebut. 

Beberapa artis Indonesia ini juga telah berhasil memerangi penyakit kankernya, siapa saja?

Artis Kanker
Pevita Pearce. Foto : Instagram

Pevita Pearce

Artis muda nan cantik ini ternyata pernah juga terkena penyakit tumor. Pevita Pearce menderita tumor payudara. Beruntung, jenis tumor yang dideritanya itu tergolong jinak. 

Meski begitu aktris yang terkenal berkat perannya di '5 CM' itu harus menjalani prosedur operasi untuk menghilangkan penyakitnya tersebut. 

Artis Kanker
Aldi Taher. Foto : Instagram

Aldi Taher

Mantan suami Dewi Perssik, Aldi Taher sempat mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening. Awalnya ia merasakan ada benjolan di bagian lehernya. Setelah diperiksa ia didiagnosa terkena kanker kelenjar getah bening stadium dua. 

Untungnya setelah melakukan pengobatan kurang lebih 1 tahun 2 bulan observasi dan 8 bulan kemoterapi Aldi dinyatakan sembuh dari penyakit yang dideritanya tersebut. 

Sekarang ia sudah tidak perlu melakukan kemoterapi lagi. Meski begitu suami dari Georgia Aisyah itu tetap rajin melakukan pemeriksaan PET/CT Scan untuk senantiasa mengetahui kondisi tubuhnya. 

Artis Kanker
Rachel Amanda. Foto : Instagram

Rachel Amanda

Aktris muda nan cantik, Rachel Amanda awalnya merasa terkejut ketika dirinya dinyatakan mengidap kanker tiroid saat berada di kelas 12 SMA. 

Rachel yang menceritakan ia sempat mengalami penurunan berat badan secara drastis karena kesulitan makan. 

Selanjutnya, mantan artis cilik ini pun berjuang melawan kankernya selama kurang lebih dua tahun, sebelum akhirnya ia dinyatakan bebas dari penyakit kanker tiroid yang dideritanya.

Artis Kanker
Andien Aisyah. Foto : Gus

Andien Aisyah

Penyanyi yang terkenal berkat lagunya 'Bisikan Hati' ini pernah didiagnosa menderita kanker payudara saat SMA. Meski sempat terkejut dan takut, Andien tidak menyerah dan berusaha sembuh dengan melakukan perawatan dan menerapkan gaya hidup sehat. 

Kini Andien dinyatakan sembuh, meski sel kanker sudah tidak lagi bersarang di tubuhnya. Ibu dari Askara Biru ini tetap mempertahankan pola hidup sehatnya, untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat dan bebas dari penyakit berbahaya tersebut.

Artis Kanker
Ria Irawan. Foto : Dok Net

Ria Irawan

Aktris sekaligus penyanyi kawakan ini juga sempat dinyatakan menderita penyakit kanker getah bening, penyakitnya itu sudah dideritanya semenjak tahun 2009 lalu. 

Kurang lebih tujuh tahun lamanya Ria Irawan berjuang melawan kankernya, sempat dinyatakan sembuh, Ria kembali dinyatakan mengidap kanker, kali ini kondisi kankernya lebih parah dibanding sebelumnya. 

Untungnya setelah menjalani dua kali kemoterapi ia kembali dinyatakan bersih dari sel kanker, meski begitu ia tetap melakukan perawatan kemo sesuai dengan jumlah prosedur yang diberikan oleh dokter, untuk benar-benar memastikan kesembuhannya. (Dna/ Fmy)


Related Post