Lakukan Hal ini Saat Kalah Beruntun di Mobile Legends

lifestyle | 9 May, 2018 20:18 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Zilong Mobile Legends. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Dalam sebuah permainan, menang atau kalah adalah hal biasa. Tapi apa jadinya kalau kalahnya terus-terusan? Apalagi kalah di game kompetitif seperti Mobile Legends? Bisa-bisa rank Anda akan terus turun sampai titik terendah.

Banyak faktor yang menjadi alasan kalah di Mobile Legends. Mulai dari masalah internal seperti bermain buruk, salah pick hero hingga kalah karena faktor eksternal misalnya internet yang lemot atau mendapatkan teman satu tim yang noob.

Nah mungkin Anda akan mulai frustasi saat kalah beruntun di Mobile Legends. Anda jangan berkecil hati, karena Wowchannelz akan membagikan tips bangkit setelah mengalami kalah beruntung di Mobile Legends.


1. Istirahat Sejenak

Lakukan Hal ini Saat Kalah Beruntun di Mobile Legends
Istirahat Sejenak. Foto : Doknet/Ilustrasi

Hal pertama yang perlu dilakukan saat menerima kekalahan beruntun di Mobile Legends adalah beristirahat sejenak. Anda bisa merelaksasi pikiran dan tubuh dengan melakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti berjalan-jalan, menonton tv atau tiduran di kasur.

Saat otakmu sudah tidak stres lagi karena kalah beruntun di Mobile Legends, Anda bisa kembali bermain dengan pikiran yang tentunya sudah lebih fokus karena telah istirahat sejenak.

Bahkan, Moonton pun menciptakan sebuah fitur pengingat istirahat saat Anda mengalami kekalahan lima kali beruntun. Jadi, istirahat memang punya peran penting saat sedang bermain Mobile Legends atau game-game lainnya.

2. Evaluasi Diri

Lakukan Hal ini Saat Kalah Beruntun di Mobile Legends
Evaluasi Diri. Foto : Doknet/Ilustrasi

Tips ini juga penting saat Anda kalah beruntun di Mobile Legends. Ya, ketika terus-terusan kalah pastinya ada sebuah kesalahan yang dilakukan berulang-ulang. Jadi, Anda perlu mengevaluasi diri tentang cara bermainmu. Apakah karena item yang digunakan salah? Atau hero yang dipilih tidak cocok dengan gaya permainanmu?

Baca juga :

3. Menonton Video Mobile Legends

Lakukan Hal ini Saat Kalah Beruntun di Mobile Legends
Menonton Video Mobile Legends. Foto : Doknet

Menyambung dari poin ke 2, banyak cara untuk mengevaluasi permainan di Mobile Legends. Salah satunya adalah dengan menonton video tutorial yang ada di YouTube.

Sekarang ini, banyak sekali youtuber-youtuber yang sering membahas tutorial bermain Mobile Legends. Bahkan pemain pro seperti Jess No Limit pun sampai jadi youtuber untuk membagi-bagikan tips bermain Mobile Legends dengan berbagai macam hero. 

4. Main Bareng Sama yang Jago

Lakukan Hal ini Saat Kalah Beruntun di Mobile Legends
Main Sama yang Jago. Foto : Doknet

Kekalahan yang Anda terima mugkin karena punya tim yang kualitasnya jauh di bawah standar alias Noob. Apalagi saat Anda bermain solo ranked, besar kemungkinan jika Anda bertemu dengan teman-teman random yang belum jelas kemampuannya.

Untuk meminimalisir kekalahan akibat punya tim Noob, ada baiknya Anda bermain bersama teman yang sudah jago. Dengan begitu, meski Anda tampil buruk, masih ada teman-temanmu yang berjuang untuk meraih kemenangan lagi.


5. Jaga Mental

Lakukan Hal ini Saat Kalah Beruntun di Mobile Legends
Main Mobile Legends. Foto : Doknet

Satu hal yang biasanya terjadi saat menerima kekalahan beruntun adalah frustasi dan tidak mau main lagi. Ya, mungkin Anda pernah berada di fase di mana selalu kalah dan berniat uninstall Mobile Legends lalu beralih memainkan game lain.

Untuk itu, penting sekali menjaga mental supaya tetap semangat bermain. Misalnya saat kalah terus di mode ranked, cobalah bermian di mode classic. Dengan bermain di mode classic, Anda tak terbebani bermain untuk menang melainkan bermain untuk bersenang-senang. Setelah mentalnya terbangun dengan kuat, barulah Anda kembali main di mode ranked. (Jod/Flz)