Lakukan Hal Ini Agar Warna Jeans Awet dan Tahan Lama

lifestyle | 25 July, 2018 15:05 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Jeans Fashion. Foto : Unsplash/Ilustrasi

WOWChannelz.com -  Jeans adalah salah satu item paling favorit untuk segala jenis kalangan. Jeans sangatlah mudah dipadukan dengan model baju apapun. Selain itu, jeans tidak pernah membuat pemakainya terlihat ketinggalan jaman.


Namun, tahukah kamu bahwa jeans yang sering dipakai dan dicuci bisa membuat warna dan teksturnya berubah? Sebelum terlambat, baiknya ketahui tips ini agar jeans bisa awet dan tahan lama, yuk ikuti langkah mudahnya!


  1. Sebaiknya miliki lebih dari satu celana jeans agar kamu bisa memakainya secara bergantian. Hal ini dilakukan untuk menghindari bekas lipatan, warna yang pudar, bahkan robek jika kamu menggunakan jeans terlalu sering.
  2. Keringkan celana jeans dengan cara digantung untuk mempertahankan bentuk aslinya. Enggak mau kan punya celana jeans yang terlihat longgar atau terlihat kerutannya?

Jeans
Jeans. Foto : Unsplash/Ilustrasi

3. Saat dirasa jeans sudah mulai kotor dan bau, segeralah cuci dengan air dingin dan detergen yang ringan. Jangan lupa untuk memisahkan wadah jeans dengan bahan lainnya untuk menjaga warna asli dan menghindari kerutan pada jeans.

Baca juga :

4. Jangan asal mencuci jeans dengan menggunakan mesin cuci, hal itu malah akan membuat jeans menyusut karena terkena udara panas. Baiknya, balikkan sisi dalam jeans setelah dicuci dan biarkan mengering dengan angin serta hindari sinar matahari langsung agar bentuknya tidak cepat rusak.

Jeans
Jeans. Foto : Unsplash/Ilustrasi

5. Jika jeans mulai rusak, segeralah memperbaikinya dengan menjahit bagian yang robek dan berlubang agar tidak rusak dan bisa dipakai kembali.

Nah, kelima langkah tersebut bisa lakukan secara mudah di rumah. Ada baiknya selalu perhatikan jika ada perubahan pada jeans yang kamu miliki ya. ( Jod/Jod )

Artikel Ini Telah Tayang diVemale.com dengan Judul "Lakukan 5 Hal Ini Agar Warna Jeans Awet dan Tahan Lama "

Komentar :