Kylie Jenner Bikin Snapchat Rugi Miliaran Dolar, Kok Bisa?

lifestyle | 25 February, 2018 20:49 WIB , Oleh Dinie Rosiana Dewi

Kylie Jenner. Foto : Instagram

WOWchannelz.com -  Masa depan aplikasi Snapchat sepertinya tampak suram setelah beberapa kali mendesign ulang aplikasi. Perusahaan media sosial tersebut baru saja kehilangan $ 1,3 miliar karena Kylie Jenner, kenapa?

Kylie Jenner yang dijuluki sebagai ratu Snapchat, yang tampaknya ia tidak lagi akan menggunakan aplikasi tersebut.

"Sooo apakah ada orang lain yang tidak membuka Snapchat lagi? Atau hanya aku ... ugh ini sangat menyedihkan," tulisnya di Twitter pada tanggal 21 Februari. 

"Aku masih sayang kamu Snap ... cinta pertamaku," tweet Kylie lagi.

Kylie Jenner Bikin Snapchat Rugi Miliaran Dolar, Kok Bisa?
Tweet Kylie yang bikin Snapchat rugi. Foto Twitter

Menurut Bloomberg, saham induk Snapchat turun menjadi 6,1 persen pada hari Kamis, 22 Februari, dan menghapus $ 1,3 miliar nilai pasar setelah Kylie Jenner menulis tidak lagi menggunakan aplikasi tersebut. 

Analis Riset Brian Wieser mengatakan bahwa "masuk akal" untuk berpikir bahwa tweet Kylie akan berdampak besar terhadap investor. Beberapa investor disebut bisa saja melarikan diri alias tak lagi berinves di Snapchat. 

Baca juga :

"Ini saham di sektor yang baru lahir, di mana secara efektif ‘angin sepoi-sepoi’ itu bisa menyebabkan saham ini seperti bergerak jauh" kata Brian Wieser.

Kylie Jenner Kecewa

Sementara itu, Ross Gerber, Presiden dan CEO Gerber Kawasaki Wealth and Investment Management, mengklaim bahwa tweet Kylie hanyalah “lapisan gula pada kue". 

Gerber berkata tentang adik Kim Kardashian itu bahwa Kylie mewakili demografi yang paling penting, dan karena pengikut Kylie sangat banyak.

Kylie Jenner Bikin Snapchat Rugi Miliaran Dolar, Kok Bisa?
Kyle Jenner tak lagi pakai Snapchat. Foto : Instagram

Kylie, jelas, bukan satu-satunya yang marah dengan desain ulang Snapchat yang baru-baru ini terjadi. Lebih dari satu juta orang menandatangani petisi Change.org kepada Snapchat untuk membatalkan perancangan ulangnya. 

Pesan yang dimuat di halaman petisi tersebut berbunyi, "Dengan merilis update Snapchat yang baru, banyak pengguna mendapati bahwa aplikasi tersebut tidak membuat aplikasi lebih mudah digunakan, namun sebenarnya membuat banyak fitur menjadi lebih sulit."

Snapchat telah menanggapi pengguna yang telah menandatangani petisi tersebut. Namun, belum ada indikasi untuk menghapus desain ulang itu. Sebagai gantinya, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan fitur baru, yang akan mempermudah pencarian Story yang diinginkan. (Drd/Drd)

Komentar :