Joko Anwar Optimis Film 'Pengabdi Setan' Tembus 5 Juta Penonton

WOWSTYLE | 12 October, 2017 13:55 WIB

Joko Anwar selaku sutradara film 'Pengabdi Setan'. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Rumah produksi Rapi Films menggelar acara syukuran film 'Pengabdi Setan' di kantornya kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/10/2017) kemarin. Acara syukuran itu dihadiri oleh produser, sutradara, pemain (aktor dan aktris), kru serta sejumlah anak-anak pengajian. 

Di sela-sela acara syukuran, Joko Anwar mengatakan, bahwa ia optimis filmnya bisa tembus lima juta penonton dalam beberapa hari ke depan. Terlebih, baru 13 hari tayang di seluruh bioskop tanah air, film 'Pengabdi Setan' sudah meraih dua juta lebih penonton. 

"Ya, sudah 13 hari tayang, 'Pengabdi Setan' sudah dapat 2 juta 50 ribu penonton dan mendapat nominasi di ajang perfilaman Indonesia FFI.  Kami bersyukur karena ini merupakan apresiasi dari berbagai pihak," demikian kata Joko Anwar. 

Joko Anwar
Sutradara film 'Pengabdi Setan'. Joko Anwar. Foto : Aji

Apresiasi di Luar Ekspetasi  

Walaupun awalnya tidak menduga bisa meraih dua juta lebih penonton, kini Joko Anwar mulai optimis filmnya ini bisa meraup jumlah penonton yang fantastis. Sebab, ia membuat film 'Pengabdi Setan' tidak mendapat tekanan dari petinggi Rapi Films, Sunil Samtani dan Gope T. Samtani.

"Belum (puas) hahahaha, nggak bercanda itu. Kita dapat 2 juta saja nggak ada target karena pas bikin film tuh pak Sunil dan pak Gope bilang Joko, just make a good movie," ujarnya.

"Betul-betul nggak ada beban harus berapa dapat jumlah penonton. Makanya, aku seneng sama mereka. Ya sudah, aku kerja keras saja. Sampai akhirnya tayang,  Alhamdulillah itu sudah banyak banget, itu di luar ekspektasi," sambungnya. 

Baca juga :

Joko Anwar menambahkan, rasa optimis semakin bertambah karena masyarakat di seluruh Indonesia nonton film 'Pengabdi Setan' ini lebih dari satu kali. 

"Nah, jujur saya juga baru tahu dari teman-teman katanya banyak masyarakat yang nonton film 'Pengabdi Setan' lebih dari satu bahkan ada yang sudah nonton tiga sampai empat kali di bioskop," paparnya lagi. 

Fokus Bikin Film

Menonton berulang-ulang film 'Pengabdi Setan' memang tidak pernah bosan. Pasalnya, di film tersebut ada hal-hal yang tidak kasat mata tertangkap oleh kamera profesional. Joko Anwar pun mengakui hal tersebut. 

"Ya, pasti kalau nonton sekali belum puas karena ada hal-hal yang bikin penasaran, ada ini di bagian itu, ada lagi dan ada lagi," ungkapnya lagi. 

Kendati banyak animo penonton yang penasaran dengan film garapannya, Joko Anwar justru mulai merendahkan diri ketika ditanya film 'Pengabdi Setan' akan melebihi kesukesan film 'Danur'.

"Wah gede, Jauhlah. Pasti merekalah (Danur). Kita masih 2 juta, tapi nggak tahu juga sih," ucap Joko Anwar sembari tertawa. 

Selanjutnya tak banyak kata-kata yang terucap dari mulut Joko Anwar. Apalagi, Sunil selalu memberikan informasi terkini terkait jumlah penonton film 'Pengabdi Setan'. 

"Saya betul-betul angka nggak ngerti lho. Saya cuma terima telepon dari pak Sunil, hari ini segini (update jumlah penonton). Saya nggak tahu berapa-berapa detailnya. Soalnya, pas hari pertama 90 ribuan, Selama ini, aku bikin film ya bikin film saja, nggak mikirin jumlah penonton. Wah sudah 2 juta ? Oke. Is it good or bad? Bagus dong bro hari ke 13. Oke Alhamdulillah," kata Joko Anwar tersenyum bahagia. (Ade/ Fmy)


Related Post
ADVERTISEMENT