Hati-hati Jika Kulit Tanpa Ada Jerawat Satupun

lifestyle | 3 September, 2018 17:00 WIB , Oleh Yulia Dewi

Prescon Pembukaan Klinik Noryuki. Foto : Yulia

WOWChannelz.com -  Kesehatan dan kecantikan adalah dua hal yang sangat penting bagi kaum wanita di manapun. Apapun dilakukan bagi seorang wanita untuk terlihat cantik sekaligus juga sehat. Ternyata kesehatan seseorang juga dapat terlihat dari kulit lho! Mulai dari pola hidup, cara kita makan itu sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit kita. Terkadang bila tubuh kekurangan vitamin  terserang penyakit, kita bisa lihat dari kulit.

Oleh karena itu sangat penting bagi seseorang jika ingin terlihat mempunyai kulit yang sehat, kita juga harus memperhatikan gaya hidup yang dijalankan.

Menurut dr. Selly Fredini, di acara gelar wicara bertema ‘Being Healthy and Beauty’yang dilakukan saat launching klinik kecantikan Noryuki Skincare, di Grand Galaxy City, blok RSA 3 No. 10, Bekasi, Minggu (2/8),  bahwa sehat atau tidaknya seseorang bisa dilihat dari kesehatan kulitnya.

Kulit
Prescon Pembukaan Klinik Noryuki. Foto : Yulia

“Kulit itu tercermin dari apa yang tercermin dari kesehatan kita, terutama life style kita apakah merokok, suka begadang dan asupan vitamin yang masuk ke dalam tubuh kita,” ujar dr. Selly.

Baca juga :

Jika kamu buat cewek yang kebanyakan hari-harinya disibukkan dengan kegiatan  di luar ruangan dan ingin mempunyai kulit yang sehat dan bagus, menurut dr. Selly, tidak bisa didapat secara instan. Banyak hal yang mempengaruhi, diantaranya makanan dan nutrisinya harus seimbang serta yang penting hobby begadang.

Bahkan menurut dr. Selly kulit tanpa jerawat hinggap satupun, tetap harus diwaspadai dan hati-hati. Apalagi jika kita menggunakan cream perawatan yang instant yang bisa dibeli dengan bebas saat ini. Dikhawatirkan cream yang kamu beli tersebut mengandung mercury atau berbahaya lainnya.

“Kulit yang kinclong tanpa jerawat seperti para artis Korea, justru patut dicurigai. Karena kondisi kulit yang terpapar dengan hydroquinone ataupun mercury, bakteri pun tidak mau menempel. Itu yang harus kita waspadai, jerawat yang muncul satu atau dua buah itu tidak masalah, sepanjang tidak mengganggu,” papar dr. Selly.

Kuli
Proses Treatment Radiofrequency. Foto : Yulia

Tips Untuk Kulit Cantik

Dokter Spesialis Estetika dr. Setiawati yang hadir pada kesempatan yang sama memberikan tips mengenai kecantikan, salah satunya adalah kulit indah dan sehat yang menjadi dambaan semua orang.

“Jadi, kulit indah dan sehat sejalan dengan kebiasaan perawatan kulit yang tepat setiap harinya. Perawatan kulit sehat alami dapat dilakukan dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang mengandung anti oksidan,” ucapnya.

Lebih jauh lagi, untuk menghindari kerusakan kulit akibat faktor buruk lingkungan, perlu dilakukan upaya perawatan kulit dengan produk perawatan kulit yang mendukung agar tetap sehat dan bersinar. 

Kebutuhan untuk kesehatan kulit bagi setiap orang juga berbeda-beda. Kebersihan wajah juga harus selalu dijaga, baik dari cara mencuci muka sampai dengan pemberian moisturizer untuk kulit.

Nah, buat kamu yang berada di sekitar Bekasi sekarang ada tempat klinik kecantikan yang bukan sekedar merawat wajah dan tubuh. Di sini juga ada selain dapat merawat kesehatan kulit juga ada perawatan gigi yang tentunya juga penting bagi kesehatan dan juga penampilan.

"Visi kami adalah sehat, halal dan tentunya tidak menguras kantong. Mulai dari Rp.75.000. Namun jaminan mutu tetap kita utamakan," ujar dr. Setiawati Pemilik Noryuki Clinic.

Klinik yang bernama Noryuki ini juga menjual berbagai product kecantikan kulit yang tentunya aman bagi kamu yang baru belajar mengenal kosmetik.  Produk kosmetik dan skincare yang mereka miliki juga sudah bisa di beberapa online shop dan tersedia di Aeon Mall serta Apotek Century untuk memanjakan perawatan kecantikan perempuan khususnya pada kulit./Yulia

Komentar :