Foto Cantik Kartika Putri Berhijab Dan Cerita Harunya

WOWSTYLE | 13 February, 2018 14:33 WIB

Kartika Putri. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Setelah mengalami berbagai pengalaman spiritual dalam hidupnya, Kartika Putri memutuskan untuk mantap hijrah. Wanita yang tadinya berpenampilan seksi ini akhirnya berhijab pada 10 Februari 2018 lalu.

Karput, begitu ia kerap disapa merasa sangat bersyukur bisa memperbaiki diri. Walaupun dirinya merasa telat baru hijrah di usia 27 tahun.

Awalnya, pemain film 'Samudra Hotel' ini membicarakan kepada ibunda mengenai keputusan besarnya. Keluarga dan kerabatnya sempat terkejut mendengar kabar baik dari Kartika Putri.

"Nggak ada keraguan, semua penuh keyakinan. Dan aku sampai bilang risiko apapun itu aku akan jalanin. Tapi Alhamdulillah semuanya lancar," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Keluarga Kartika sempat menanyakan keyakinannya itu, untuk pikir-pikir terlebih dulu selama satu bulan. Tapi karena sudah bulat dengan kata hatinya, proses yang terbilang kilat ini. 

Kartika
Kartika Putri saat di temui di Tendean. Foto : aji

"Cuma aku pikir yang aku lakuin adalah hal yang sangat positif dan seratus persen benar. Jadi aku nggak mau pikirin, aku mau Bismillah harus disegerakan. Takutnya ada bisikan setan lagi. Jadi langsung terjadi begitu saja," jelasnya.

Baca juga :

Wanita kelahiran Palembang ini sebenarnya sudah ingin berhijab dari satu tahun lalu. Di saat berkumpul dengan teman-temannya yang sudah terlebih dulu berjilbab.

Kartika Putri Merasa Tak Tenang

"Jadi kalau teman-teman yang pakai hijab datang ke rumah, mereka kan lepas hijab tuh karena kita sama-sama muhrihmnya. Jadi aku bilang minjam dong hijabnya, aku pakai-pakai," tambahnya.

Setiap mengikuti acara pengajian, Kartika Putri juga sebenarnya tampil lebih rapi dengan baju muslim syari'i. Beberapa teman yang melihat aura Karput lebih terpancar, dan dirasa sudah cocok untuk berhijab. Banyak yang menyarankannya untuk segera menutup aurat.

"Aku bilang entar dulu deh," tuturnya.

Kartika
Kartika Putri tampil cantik dengan mengenakan hijab. Foto : Aji

Jiwa dan batin pesinetron 'Surga Yang Ke-2 Musim Kedua' ini juga sempat merasa tidak tenang, ketika ia tidak menjalani ibadah. Dari situ, Kartika berpikir untuk sholat. Hatinya pun merasa damai ketika beribadah.

"Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disholatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayit. Di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu," ceritanya.

Saat ia terbangun dari tidur, jantungnya berdebar kencang. Hal tersebut terjadi cukup lama, sampai hari ulang tahunnya pada tanggal 20 Januari 2018 lalu.

"Sampai ulang tahun pun aku kok nggak happy pada saat semua kumpul, semua sehat, semuanya ada, aku bersyukur, ya Allah keluarga aku kumpul semua, semua sehat, fans semua kumpul. Kok ada yang nggak happy di diri aku, nggak tahu apa," bebernya.

"Pulang aku sholat, nangis kayak ada resah, terus tiba-tiba nggak tahu ada angin apa, tahu-tahu taubatan nasuah. Ya Allah minta maaf setiap kali sujud itu kayak ngerasa banyak dosa nih ya. Apa ya intropeksi diri, aku tuh dosanya di mana ya, jahatin orang insya Allah nggak, dzalimin orang nggak, berbuat yang lain-lain nggak, apalagi yang berbau duniawi itu sangat jauh," papar Kartika Putri. (Ray/Gig)


Related Post