Cantikya Dian Sastrowardoyo Kenakan Kain Sumba

lifestyle | 5 February, 2018 12:23 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Dian Sastrowardoyo. Foto : Aji

WOWchannelz.comDian Sastrowardoyo memiliki paras cantik nan anggun. Bisa dibilang ia memang ditakdirkan sebagai wanita cantik sejak lahir. Wajah dan kulit tubuhnya pun mencerminkan ciri khas wanita Indonesia. 

Dalam berpakaian, pemain film 'Ada Apa Dengan Cinta? 2' ini juga sangat piawai memadu padankan apa yang dikenakan. Tidak berlebihan, sederhana namun pas dan enak dilihat.

Saat menghadiri salah satu HUT radio swasta, Dian Sastro sangat memukau dengan balutan busananya. Sebagai bawahan, aktris yang memulai karier akting lewat film 'Pasir Berbisik' ini memilih kain Sumba berwarna kuning dengan motif unik juga kuno.

Sedangkan untuk atasan, Dian memadukannya dengan baju modern model deconstruction fashion karya anak bangsa. Gaya fesyen ini diartikan sebagai pakaian yang belum selesai, terlepas, daur ulang dan transparan.

Dian
Dian Satrowardoyo tampilkan aura kecantikannya di sebuah acara. Foto : Aji

"Saya datang pakai baju kain Sumba, nanti bisa dilihat detailnya. Ini salah satu kain Sumba yang kuno. Ini saya gabungkan dengan atasannya hasil salah satu designer Indonesia," kata Dian menjelaskan pakaian yang dikenakan saat ditemui di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jumat (2/2/2018).

Baca juga :

Ya, atasan Dian Sastro berwarna abu-abu terlihat begitu unik. Baju lengan pendek dan di bagian siku tangan ke bawah ada kain tambahan yang terpisah dari jaitan atasnya. Terkesan belum rampung dijahit, namun apik.

"Kenapa saya pakai dia, karena saya terinspirasi banget sama si tangan ini  karena dia bisa bikin kita berpikir kayak out of the box gitu," katanya memuji desainer yang merancang pakaiannya.

Dian
Hmhhhh...liat deh penampilan Dian Satrowardoyo ini. Foto : Ray

Untuk aksesoris, ibu tiga anak ini memegang tas merek Channel broken white dengan tali rantai berwarna emas. Dipadukan dengan slop lancip abu-abu, senada dengan baju.

Bukan tanpa alasan bintang utama film 'Kartini' ini memakai pakaian tradisional karya anak bangsa. Sebagai figur publik, Dian Sastro ingin mengajak masyarakat ikut melestarikan kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia.

 "Makannya aku dandanan kayak gini karena kepingin mengajak orang-orang tentang mamakai baju itu tidak selalu newah-mewah yang payet-payet. Aku nggak pakai payet sedikit pun. Dan itu yang lagi aku coba kulik," jelasnya.

Model video klip lagu 'Menghapus Jejakmu' milik Peterpan ini menggunakan kain Sumba dalam beberapa kesempatan. Tujuannya untuk memberi virus positif kepada para wanita di sekitarnya.

"Karena aku mau ngajakin ibu-ibu muda untuk 'eh kain Sumba itu bisa lho dipakai di acara-acara, nggak harus nunggu acara adat atau nikahan keluarga'. Dipakai ke mall juga sebenarnya bisa," terang Dian.

Dengan mengenakan pakaian daerah, seperti kain Sumba ini, Dian Sastro bisa mengapresiasi jerih payah pembuatnya. Ia berjanji akan menggunakannya lebih sering. Karena secara tidak langsung turut mengangkat perekonomian penenun di Sumba. 

"Dan nggak cuma kita menganggat budaya kita, tapi kita juga memberikan pemberdayaan kepada masyarakat-masyarakat di Sumba yang masih dalam garis kemiskinan. Yang masih perlu kita bantu, untuk bisa mencapai kehidupan yang lebih layak," pungkas Dian Sastrowardoyo. (Ray/Gig)

Komentar :