Begini Cara Chicco Jerikho Menundukan Ego-nya

lifestyle | 5 May, 2017 19:40 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Olah raga bisa menundukan ego (Foto : Deni)

Wowchannelz.comBelum lama ini, aktor Chicco Jerikho mengikuti lomba lari sejauh 21 Kilometer (half marathon) yang diselenggarakan di Mekaki, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada 30 April 2017. Lomba tersebut merupakan pengalaman pertama bagi pemain bintang film Filosofi Kopi ini. Menurutnya,  banyak pelajaran dan pengetahuan yang diraih, selama mengikuti lomba lari half marathon 21 Kilometer itu. “Kemarin ikut lari, bukannya saya anggap itu sebagai perlombaan dengan peserta lainnya. Tapi perlombaan antara saya dengan diri sendiri. Bagaimana cara saya menundukan ego dan menantang diri saya untuk ke langkah berikutnya,” kata Chicco Jerikho sambil tersenyum. Saat ditemui di Auditorium Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.
Chicco Jerikho

Olah raga bisa menundukan ego (Foto : Deni)

Pria yang dikabarkan dekat dengan artis Mikha Tambayong itu, mengaku banyak mendapatkan manfaat selama ikut lari marathon. Diakuinya, olahraga bisa membuat tubuh sehat dan bugar serta pikiran menjadi segar. “Jadi, menurut saya olahraga itu kebutuhan paling penting dalam hidup, karena selain menjaga tetap fokus, konsentrasi dan menjaga tetap ganteng pastinya,” kata Chicco Jerikho sembari tersenyum. Pria kelahiran, Jakarta,  3 Juli dengan bintang Cancer itu, mengatakan olahraga  penting baginya. Apalagi, Chicco Jerikho yang berprofesi sebagai aktor, dituntut tampil ekstra prima disetiap memerankan karakternya. “Dan menurut saya, olahraga itu memang penting bagi tubuh. Terlebih saya sebagai  aktor, harus selalu siap. Misalnya, ada film biopik pentinju, tiba tiba saya harus  jadi atlet dadakan. Kayak kemarin, saya main film Cahaya dari Timur, saya nggak hobi sepakbola, tapi saya dituntut harus menjadi pelatih sepakbola. Bahkan jadi pemain profesional sepakbola,” paparnya. Baca Juga :
Chicco Jerikho

Olah raga membuat tubuh bugar (Foto : Deni)

Bahkan, Chicco Jerikho menggangap olahraga itu ibarat secangkir kopi. Hal itu dikarenakan, setiap menyeruput kopi ibaratkan ia tengah beraktiftas melakukan gerakan gerakan olahraga. “Menurut saya, olahraga itu sepenting kopi di pagi hari.  Karena saya merasa belum hidup, kalau belum ngopi dan berolahraga. Saya bukan atlet, tapi seorang aktor. Namun jangan salah, seorang aktor harus bisa menjadi seperti atlet,” kata Chicco Jerikho.
chicco jerikho

Bagi chicco olah raga sangat penting untuk jaga stamina (Foto : Deni)

Selama berolahraga, Chicco Jerickho merasakan manfaat yang luar biasa. Lantaran, ia merasa tubuhnya menjadi ringan ketika beraktifitas. “Ya, pasti itu, sepertinya lemak terasa menurun dan enggak gampang sakit juga. Badan  sehat dan senang,” kata Chicco Jerikho yang merahasiakan berat tubuhnya saat ini. (Ade/Rni)
Komentar :