BCL Dipercaya Untuk Menjadi...

lifestyle | 14 December, 2017 18:14 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Bunga Citra Lestari. Foto : Mun

WOWchannelz.com -  Suatu kebanggaan bagi Bunga Citra Lestari (BCL), ia dipercaya menjadi dewan juri di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2017 season sembilan. Ia mengaku akan mengerahkan seluruh kemapuan untuk mencari the next idol.

Pelantun "Sunny" itu pun menceritakan saat menjadi juri audisi Indonesian Idol, ia memberikan penilaian kepada peserta dengan detail lantaran ia menilai peserta Idol bukan dari segi suara melainkan penampilan serta sikap.

"Jadi, ada satu kontestan yang lolos di pase sebelumnya tapi ditahap selanjutnya mas Ari Lasso nggak mengenalkan peserta. Akhirnya, saya kasih arahan ke pesertanya karena nyanyi itu bukan hanya suara yang tunjukan tapi juga penampilan yang khas. Seperti itulah wejangan saya berikan kepada kontestan," kata BCL saat saat menggelar jumpa pers Indonesian Idol di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017).

Dalam kesempatan itu, BCL punya ciri khas memilih bibit penyanyi yang berbakat dan berkualitas. Makanya, ia selalu memperhatikan gaya dan penampilan. Menurutnya, seorang penyanyi atau musisi harus bisa tampil hibur selain suaranya bagus.

"Kalau aku sebenernya selalu berusaha untuk tampil apa adanya dan tidak berusaha membuat satu karakter tertentu. Aku berusaha selalu straight forward tapi tetap memikirkan bagaimana caranya si kontestan ini bisa mengerti saat saya memberi pujian atau kritikan," ujarnya.

BCL
BCL saat Prescon Juri Indonesian Idol. Foto : Mun

BCL Ingat Judika

BCL akan menerapkan kode etik dan tutur kata yang sopan dan satun saat memberikan masukan, saran ataupun kritik.

"Aku berusaha tidak membuat kontestan tersinggung saat saya memberi kritikan. Inti dari kritikan saya bukan untuk menjatuhkan seseorang atau meninggikan seseorang, tapi supaya dia bisa berkaca dan belajar untuk kedepannya," jelasnya.

Baca juga :

BCL
Perjalanan BCL di industri musik sudah panjang. foto : Aji

BCL juga tak mempermasalahkan jika dirinya dibandingkan dengan keempat juri Indonesian Idol 2017 seperti Maia Estianty, Armand Maulana, Judika ataupun Ari Lasso. Ia justru merasa bangga karena keempat juri tersebut merupakan juru yang berkualitas dan berpengalaman bila disandingkan dengannya.

"Juri-juri lain yang lebih hebat tentunya bangga ya. Dulu, aku sewaktu kecil sudah sering mendengarkan karya-karya mereka, aku saja inget waktu SMP pas judika tampil di Indonesian Idol aku nonton di studio, saat itu aku masih main sinetron kalo nggak salah," paparnya.

Unge begitu disapa mengaku akan mencari the next idol baru yang memiliki kualitas hebat dan terbaik. Menurutnya, acara pencarian bakat Indonesian Idol merupakan yang terbaik di Tanah Air.

"Tentunya, aku merasa bangga bisa membuat tim yang solid bersama beliau-beliau ini dan semoga aku bisa memberi warna baru menambahkan apa yang sudah menjadi keahlian dari beliau-beliau ini," pungkasnya. (Ade)

Komentar :