Aktor Tampan Ini Nggak Pakai Medsos

lifestyle | 21 June, 2017 13:30 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

WowChannelz.com – Banyak sekali manfaat sosial media. Tua muda, pria wanita, bos sampai karyawan office boy pun memiliki dan mengetahui tentang sosial media. Namun, manfaat sosial media tak dilakukan artis peran Kriss Hatta. Sebab, kurang lebih dua tahun yang lalu, ia sudah memutuskan untuk tidak bermain sosial media. Makanya, ia tak mengetahui berapa jumlah penggemarnya hingga saat ini. “Aku nggak tahu kalau itu, aku sudah nggak punya sosial media sejak tahun 2015. Jadi, aku sekarang ini ibaratnya aku sedang terserat dalam hutan,” kata Kriss Hatta saat berbincang dengan WowChannelz.com di lokasi Syuting Surga Yang Tak di Rindukan, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, beberapa hari lalu. Tak memiliki akun sosial media menjadi pertanyaan besar bagi sahabat dan teman temannya. Mereka tak bisa membagikan momen atau perasaan yang sedang dirasakan pada saat tertentu.
Aktor Tampan Ini Nggak Pakai Medsos

Kriss Hatta di lokasi syuting Surga Yang Tak Dirindukan. Foto : Deni.

“Nah, teman juga tanya. Kenapa nggak punya sosmed (sosial media)? Kata mereka, sayang sekali nggak punya karena sosmed bisa mempromosikan karirmu saat ini,” kata Kriss Hatta yang meniru perkataan temannya.

Di Hack

Namun, dibalik itu semua, pria kelahiran Jakarta, 26 Juli 1988 ini punya alasan tersendiri tak memiliki akun sosial media seperti Facebook, twitter, path ataupun instagram. “Dulu, aku memang punya sosial media tapi gara-gara akun facebook dan twitter password-nya diubah atau di hack. Jadi aku males bahkan sudah nggak peduli dengan dunia maya,” kata Kriss Hatta. “Nah, saat itu aku masih punya akun path dan instagram. Tapi, aku malas aktifkan path karena gitu-gitu saja, jadi aku putuskan untuk tutup secara murni dari diriku sendiri,” sambungnya. Setelah tiga akun sosial medianya tidak difungsikan, pada waktu itu hanya tersisa satu akun sosial media yaitu Instagram. Namun, komitmennya yang sudah tidak ingin punya akun sosial media. Makanya, Kriss Hatta menyerahkan akun sosial media instagram-nya kepada istrinya, Hilda. Sejak itulah, akun instagram Kriss Hatta di maintenance istrinya selama kurang lebih setengah tahun. Naas-nya, setelah di dipercaya maintenance, sang istri justru lupa password-nya. “Saat itu, aku percayakan instagram kepada istriku, dia yang mengelola jika memposting, komentar hingga ada yang endores untuk iklan. Tapi, karena dia juga punya sosmed pribadi akhirnya dia lupa password instagram aku,” kenang Kriss Hatta. “Dari situlah, aku memutuskan nggak mau main instagram. Padahal, instagram aku itu dulu sudah 12 ribu follower. Banyak yang bilang, aku diminta bikin akun sosmed baru tapi aku sudah males kalau mengulang dari nol lagi,” sambungnya. Baginya, sosial media tak begitu berpengaruh bagi dirinya. “Aku dapat kerjaan bukan karena dari sosial media melainkan doa dan usaha, jadi sosial media bukan tujuan untuk menunjang kerjaan yang maksimal,” kata Kriss Hatta. Kriss Hatta mengatakan sosial media bukan ajang untuk memamerkan segala hal. Sebab, ia tipikal orang yang sangat menjaga privasi atau kerahasiaan pribadinya. Kriss lebih menutupi kehidupan dan urusan personalnya dari publik atau mengontrol arus informasi mengenai aktifitasnya atau dirinya. “Aku pernah baca suatu artikel luar negeri yang berbicara ahli telematika. Jadi, banyak masyarakat di luar negeri nggak mau memberikan informasi tentang aktifitasnya secara gratis” kata Kriss Hatta. Dari situlah, Kriss Hatta tak mau mempunyai akun sosial media. Pasalnya, aktitas atau kegiatannya itu sangat dirahasiakan dan bukan menjadi konsumsi publik secara gratis. “Sedangkan, di luar negeri itu aktiftas pribadi itu sangat dirahasiakan. Tapi, kalau ingin mengetahui maka para pengguna harus mengeluarkan dana (membeli),” kata Kriss Hatta sembari menegaskan jika dirinya tidak ingin memberikan informasi secara gratis lantaran takut disalahgunakan. (Ade/Gig)        
Komentar :