Abdul Kembali Buat Juri Indonesian Idol Standing Ovations

lifestyle | 20 March, 2018 11:45 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Abdul Idol. Foto : Aji

WOWChannelz.com -  Abdul kembali membuat para juri Indonesian Idol 2018 standing ovations. Saat ia melantunkan lagu 'Masih Ada' milik Marcelo Tahitoe atau Ello. 

Dari keempat juri Armand Maulana, Bunga Citra Lestari (BCL), Judika, Ari Lasso, berdiri dan bertepuk tangan, kagum dengan aksi Abdul bersama kolaboratornya, Eka Gustiwana. Memang, Maia Estianty satu-satunya juri yang tidak memberikan standing ovations.

Finalis asal Denpasar, Bali ini memang tampil berbeda dari sebelumnya. Yang biasa Abul hanya berdiri di belakang stand mic atau memainkan gitar akustik andalannya.

Abdul Kembali Buat Juri Indonesian Idol Standing Ovations
Perform Abdul Di panggung indonesia idol. Foto : Aji

Pada babak Spektakuler Show Top 5 yang digelar pada hari Senin (19/3), Abdul terlihat energik. Ia begitu lincah menyusuri setiap sudut panggung megah di Studio 14 RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tak hanya teknik vokal yang mencuri perhatian dan membuat para juri terkesima, tapi gaya berpakaian Abdul kali ini juga menuai pujian dadi Bunga Citra Lestari. Juga seluruh penonton di studio yang tak berhenti tepuk tangan riuh terbawa suasana.

Baca juga :

Dari kelima finalis, sebelum Joan tampil, yaitu Ghea, Ayu, dan Maria, juri baru standing ovation untuk Abdul. Karena dianggap aksi yang paling tepat dan menonjol ketimbang finalis lainnya.

Abdul Kembali Buat Juri Indonesian Idol Standing Ovations
Perform Abdul Di panggung indonesia idol. Foto : Aji

"Dul.. abdul," ucap Ari Lasso bersorak. 

"Abdul! Boleh tepuk tangannya buat Abdul? Aransemen tadi keten banget dan jujur membuat Abdul semakin keluar lagi suaranya. So far penampilan awal sampai sekarang aku rasa kamu yang paling keluar auranya. Menikmati momen-momen di atas panggung dan penonton teriak semua dan bikin juri senang. Secara fashion kamu juga keren malam ini. Kekuatan kamu bikin lagu jadi enak. Congratulation this is great performance," kata BCL mengomentari Abdul.

"Alus pisan dul, cakep lo. Gue setuju banget sama BCL dari keempat finalis sampai saat ini lo yang megang. Semua penonton di sini ikut loncat bernyanyi enggak hanya fans lo. Congratulation, alus pisan," puji Armand.

Pada lagu kedua babak Spektakuler Show Top 5, Abdul kembali memaksa para juri berdiri. Kali ini kelimanya, termasuk Maia Estianty memberikan standing ovations untuk Abdul.

Lagu kedua, Abdul hanya seorang diri dan tidak bersama kolaborator. Ia menyuguhkan lagu 'You Are The Reason' kepunyaan Calum Scott. Seperti biasa, ia sangat menghayati lirik demi lirik dari awal sampai akhir. (Ray/Flz)