5 Tips Bukber Anti Wacana

lifestyle | 28 May, 2018 19:05 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Berbuka Bersama. Foto : Ilustrasi

WOWChannelz.comBulan Ramadhan biasanya dijadikan momen untuk berkumpul dengan orang–orang yang sering maupun jarang dijumpai. Momen berkumpul tersebut diantaranya dengan menggelar buka bersama atau yang lebih dikenal dengan nama ‘bukber’. 

Bukber biasanya diadakan bersama teman semasa sekolah hingga teman perkuliahan maupun kantor. Buka bersama ini biasanya dilakukan dipertengahan bulan puasa. 

Sudah memasuki pertengahan bulan puasa ini, kalian masih punya banyak jadwal bukber bareng temen-temen? Liat dari pengalaman, mempersiapkan buka bersama tidak segampang mengucapkannya. Kadang, hanya berujung wacana bila tidak dipersiapkan secara matang.

Biasanya acara bukber lumayan ribet ya ngatur jadwalnya. Ada tips nih untuk kalian yang akan mengadakan bukber berjalan agar lancar, diantaranya:

1. Persiapkan Budget

5 Tips Bukber Anti Wacana
Mempersiapkan budget. Foto : Ilustrasi

Hal pertama yang dilakukan sebelum bukber yaitu persiapkan budget. Karena buka bersama biasanya dilakukan tidak hanya bersama teman–teman yang sering dijumpai, tapi juga dengan teman yang sudah lama tidak bertemu. Agar nggak keteteran saat bukber, kalian perlu mempersiapkan budget untuk satu bulan yang memang di khususkan untuk buka bersama dengan teman–teman.

2. Menentukan Tanggal

Pada saat puasa, kita tentunya tidak hanya akan menghadiri satu acara buka puasa bersama saja. Untuk itu cobalah untuk memilih waktu yang sekiranya banyak orang akan hadir seperti pada awal minggu kedua puasa. Sebelum memastikan tanggal atau hari bukber, sebaiknya bertanya dahulu kepada teman-teman yang lain, agar mereka bisa menyesuaikan jadwalnya.

Baca juga :

3. Reservasi Tempat 

5 Tips Bukber Anti Wacana
Reservasi tempat. Foto : Ilustrasi

Biasanya, restaurant atau tempat makan lainnya akan lebih penuh saat jam ngabuburit menjelang maghrib, dan kalian perlu melakukan reservasi tempat. Reservasi berguna agar kalian nggak kehabisan tempat lho. Lakukan reservasi minimal 3 hari sebelum hari H. Kalo gak punya kontak restorannya, bisa searching di internet ya


4. Tunjuk Koordinator