Via Vallen Ketagihan Kolaborasi dengan Slank

lifestyle | 2 March, 2018 17:33 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Via Valen. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Biasa cover lagu Slank pada beberapa acara off air, Via Vallen bangga mendapat kesempatan berkolaborasi dengan salah satu band idolanya itu. Pada konser bertajuk 'Slank in Love' yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan (27/2/2018) dan disiarkan langsung oleh Trans7. 

Pada kesempatan itu, Via Vallen melantunkan sejumlah lagu secara medley. Seperti hitnya, 'Sayang', 'Cublak Cublak Suweng', 'Gundul Pacul', dan 'Suwe Ora Jamu' dan dilanjut dengan 'Virus'. 

Penampilan kolaborasi tersebut cukup menyita perhatian, karena perpaduan musik dangdut dan pop rock yang membuat tubuh bergoyang. Berbeda dari kolaborator lainnya, seperti Krisdayanti, Sheryl Sheinafia, Cita Citata, Kikan eks Cokelat, dan Sophia Latjuba, Via menyuguhkan lagu berlirik bahasa Jawa.

"Senang, bangga, enggak nyangka bisa kolaborasi sama band legendaris," ungkap Via usai konser.

Ini merupakan kesempatan pertamanya Via Vallen berbagi panggung dengan Slank. Cukup meriah dan berjalan lancar, pemilik nama asli Maulidia Octavia ini berharap bisa mendapat kesempatan lagi di lain waktu.

"Baru kali ini. belum pernah ketemu. Semoga bisa dapat kesempatan bisa kolaborasi di lain waktu," tambahnya.

Mengenai kesulitan, pedangdut kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini tak menemukan yang begitu spesifik. Lantaran sering membawakan beberapa lagu Slank dengan aransemen dangdut koplo.

Via
Via Vallen saat berkolaborasi dengan Slank di konser SLANK IN LOVE Foto : Aji

"Dari dulu sering itu bawain lagu 'Ku Tak Bisa', 'Terlalu Manis', 'Virus'. Banyak yang request ya, apalagi di pencinta dangdut, ya mereka lebih suka dan banyak di-request lagu-lagu Slank yang itu," tandas Via Vallen.

Baca juga :

Ya, konser 'Slank in Love' dibuka dengan lagu 'Mars Slankers'. Band yang beranggotakan Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ivanka (bass), dan Ridho (gitar) mengajak penonton di studio bernyanyi bersama. Dilanjutkan dengan tembang 'I Miss You But I Hate You'. 

Setelah itu, 'Mawar Merah' melanjutkan kemeriahan konser tersebut. Sebelum Cita Citata berbagi panggung pada lagu 'Gara Gara Kamu'. Ia terlihat cantik mengenakan gaun hitam dengan high heels glitter.

Via
Slank berkolaborasi dengan Via Vallen dalam konser SLANK IN LOVE di balai Sarbini,Jakarta. Foto : Aji

Usai Cita Citata, giliran Kikan yang mengambil alih untuk lagu 'Foto Dalam Dompet'. Mengenakan mantel panjang berwarna hitam kulit, suaranya terdengar lantang, melebur dengan suara rock Kaka. Kikan juga berkolaborasi di lagu 'Anyer 11 Maret'. 

Lanjut, sand Diva Krisdayanti yang curi pandangan dengan Kaka pada lagi yang menjadi OST 'Get Married' yaitu 'Pandangan Pertama'. Ia tampak anggun berbalut gaun kuning dan high heels senada. 'Ku Tak Bisa' juga membuat paduan suara jamaah.  

Menjelang akhir konser, Sophia Latjuba dan Sheryl Sheinafia menambah malam semakin semarak. Lewat penampilan apik dan suara merdunya. (Ray/Gig)

Komentar :