Usaha Keras Ashanty Wujudkan Impian Mendiang Ibunda

news | 27 September, 2017 17:32 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Ashanty, mengadakan syukuran pengajian untuk Alm Ibundanya. foto : Aji

WOWchannelz.com -  Ashanty Siddik hari ini memperingati hari ulang tahun almarhumah ibundanya, Hj. Ratu Farida Hanoum yang seharusnya berusia 73 tahun. Ia bersama keluarga besar dan sejumlah anak yatim menggelar syukuran sekaligus pengajian di kediamannya, Taman Merkurius, Cinere, Tangerang Selatan.

Ashanty memang sengaja menggelar syukuran dan pengajian di hari ulang tahun ibunda, karena ia sudah terlanjur janji. Sebelum ibunya meninggal dunia, wanita berusia 32 tahun ini ingin merayakannya dengan acara pengajian dan mengundang keluarga besar.

"Jadi hari ini karena memang bisa terjadi aku pikir lebih baiknya menuruti permintaannya. Walaupun (mamah) sudah tiada tapi paling nggak bisa pengajian, silaturahmi sama keluarga, Alhamdulillah pada datang. Karena memang aku haruskan datang, walaupun pada sibuk bareng anak-anak yatim piatu," ungkap Ashanty usai pengajian, Selasa (26/9/2017).

Ashanty
Ashanty dan Anang Hermansyah saat gelar pengajian di rumahnya. Foto : Aji

Acara yang dimulai usai sholat Maghrib itu berlangsung khidmat dengan lantunan ayat-ayat suci Alquran. Keluarga besar Ashanty dan Anang Hermansyah dan anak yatim memanjatkan doa agar dosa-dosa almarhumah diampuni dan dijauhkan dari siksa api neraka.

"Mendoakan semoga almarhumah diterima di sisi Allah, mendapat tempat yang terbaik, jauh dari siksa kubur dan api neraka. Senang karena mamah liat dari sana aku tepati janji," katanya seraya melihat ke atas seolah berbicara kepada mendiang ibunya.

Baca juga :

Suasana haru tentu terasa kental di tengah acara pengajian. Sebab, pemandu acara yang merupakan teman Ashanty, sedikit menyinggung kenangan semasa almarhumah hidup. 

"Membawa suasana buat aku jadi rada sedih, tapi nggak boeh berlarut-larut karena mamah lebih tenang di sana, semoga yang kita doakan tadi terkabul," harapnya.

Yang membuat pemilik nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro larut akan kesedihan, karena sampai saat ini ia masih merasa rindu dengan mendiang ibundanya. Sebab sejak kecil sampai kuliah, dirinya sangat dekat dan sering kali bertukar cerita.

Ashanty
Ashanty dan Anang Hermansyah. Foto : Aji

"Kalau ditanya kenangan atau apa, nggak bisa diucapkan, terlalu banyak. Aku hidup berdua, mamah papah misah, senang susah kita habiskan berdua. Jadi kalau aku sedih ya karena aku nggak ada waktu buat nyenengin lagi," tuturnya.

Ashanty bertutur, yang membuatnya sedih, karena sekarang ia merasa sudah memiliki rezeki lebih ketimbang dahulu. Penyanyi yang mulai dikenal lewat lagu berjudul Dulu ini sebenarnya ingin membahagiakan almarhumah. 

"Makanya aku selalu bilang sama orang yang masih punya orangtua aduh jangan deh jangan pernah ngundur waktunya," sesalnya.

Diketahui, pada 6 November 2016, ibunda Ashanty menghembuskan nafas terakhirnya pada usia yang ke 72 tahun. Almarhumah meninggal dunia karena terjatuh di kamar mandi rumahnya. (Ray/Gig)