Tyas Mirasih Dituduh Bawa Kabur Bocah 5 Tahun

news | 9 March, 2018 17:40 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Tyas Mirasih. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Tyas Mirasih dituduh membawa seorang anak oleh wanita paruh baya bernama Maryke Harris Pohu. Bahkan wanita ini siap menempuh jalur hukum untuk hak asuh anak tersebut. 

Maryke ingin agar cucunya bernama Amandine Cattleya Billy bisa kembali ke pelukannya. Setelah ia menuding bahwa Tyas membawa lari anak berusia 5 tahun sampai saat ini. 

Bermula setelah ayah dari Amadine, Billy Arifin Pohu meninggal dunia pada 2012 lalu. Lalu 5 November 2017, ibu Amadine bernama Sysilia Supriyadi menyusul kepergian suaminya. Sehingga Amandine menjadi anak yatim piatu.

Nah, tak lama setelah Sysilia meninggal dunia, Tyas yang merupakan teman dekat Sysilia mendatangi rumah Ita Saleem, ibu angkat dari Sysilia yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Dia (Tyas) mengatakan kepada ibu Ita bahwa dia mau meminjam, dua hari saja. Bawa Amandine mungkin mau jalan-jalan atau apa ya," ujar Maryke saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Tyas
Tyas Mirasih suka memposting foto bersama seorang bocah. Foto : Instagram

Pada kesempatan itu, Maryke juga membawa surat hak asuh terhadap cucunya. Sebagai bukti bahwa dirinya lah yang berhak mengasuh Amadine. 

Baca juga :

Maryke menerangkan, setelah Tyas membawa Amadine waktu itu, sampai sekarang bocah tersebut tak juga dipulangkan oleh pemain film 'Youtubers' itu.  

"Ternyata setelah dihubungi dua hari, tiga hari, empat hari, enggak balik," terangnya.

Maryke telah menempuh berbagai cara untuk menemui cucunya dan dikembalikan oleh Tyas ke rumah. Termasuk meminta bantuan Regi Rondang Nauli yang merupakan karyawan almarhumah anaknya, untuk menghubungi Tyas. Namun ia mengaku kalau aktris berusia 30 tahun itu justru mempersulit dengan menutup komunikasi. 

"(Regi mengatakan) 'Enggak bisa mom, semua aksesnya sudah di tutup jadi nggak boleh bertemu lagi'. Lah gimana itu kan cucu saya? Masa enggak boleh," sesalnya.

Rindu sekaligus khawatir dengan cucu semata wayangnya, Maryke berharap agar Tyas Mirasih segera mengembalikan Amadine. Sebab ia tak ingin terjadi apa-apa dengan cucu tercinta.

"Kalau terjadi apa-apa dengan cucu saya, dia tanggung jawab. Karena dia yang mengambil dari rumah Pondok Indah, maka dia harus mengembalikan ke Pondok Indah," tukas Maryke. (Ray/Gig)

Komentar :