The Origin of Santet Marcelino Lefrandt Canggung Jadi Suami Kelly Brook

news | 3 October, 2018 17:16 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Santet. Foto : Ray

WOWChannelz.com -  Rumah produksi Skylar Pictures kembali menghadirkan film bergenre horor. Setelah merilis film 'Mereka Yang Tak Terlihat' pada Oktober 2017 lalu, kini mereka menyuguhkan 'The Origin of Santet'. 

Film garapan Helfi Kardit ini menceritakan tentang Rendy (Marcelino Lefrandt) pulang ke Indonesia bersama istri Laura (Kelly Brook) dan kedua anaknya, Aliyah (Jazz Ocampo) dan Kelly (Bali Curtain). Kepulangannya ini lantaran papanya, Dharma (Ray Sahetapy), meninggal dunia karena bunuh diri. 

Namun sesampainya di Indonesia, Rendy mendapati kondisi sang ibu. Kaki ibunya membusuk dan tingkahnya seperti orang gila. Sang ibu juga seolah tak menerima kehadiran keluarga Rendy di rumahnya.

Santet. Foto : Ray
Santet. Foto : Ray

Teror demi teror pun mengancam keluarga Rendy. Mereka dikejutkan oleh hal-hal mistis di luar nalar yang membuat mereka takut dan ingin segera keluar dari rumah megah yang dijaga oleh 3 asisten tersebut. 

Istri dan kedua anak Rendy mengalami halusinasi, melihat hal-hal gaib dan satu persatu diteror secara fisik. Mulai dari perut keluar rantai, muntah kaca dan luka lebam di tubuh.

Pada film yang mengangkat tema tentang santet ini, Skylar Pictures menggandeng 4 pemain dari 4 negara sekaligus. Salah satu yang menyita perhatian adalah Kelly Brook, aktor asal Inggris yang dicap sebagai icon sex. 

Kehadiran Kelly Brook sangat membantu film berdialog 90 persen bahasa Inggris ini. Lantaran aktingnya yang cukup mumpuni dengan ekspresi ditambah kemolekan tubuhnya.  

Selain itu, jumpscare yang disajikan 'The Origin of Santet' cukup membuat sport jantung. Ditambah scoring dari penata musik Indra Q yang memperkuat suasana kian mencekam. Walaupun ada beberapa scoring yang berlebihan dan tidak pada waktu yang tepat. 

Santet. Foto : Ray
Santet. Foto : Ray

Cukup disayangkan, akting dan karakter Marcelino Lefrandt di sini kurang maksimal. Ia terlihat tidak begitu mengimbangi akting dari Kelly Brook.

Chemistry antara dirinya dengan mantan kekasih Jason Statham itu kurang kuat dikisahkan sebagai sepasang suami istri. Serta alur cerita yang terlalu lambat dan dialog, juga stok gambar yang masih terbilang minim.

'The Origin of Santet' mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 4 Oktober 2018. Apakah film ini kuat bertengger di bioskop? Mengingat akan bersaing dengan film lokal 'Arwah Tumbal Nyai', 'Tengkorak' dan 'Asih' juga film Hollywood seperti 'Venom' dan 'A Star is Born'. 

Komentar :