Tanpa Is, Payung Teduh Rilis 'Lagu Duka'

news | 11 August, 2018 14:55 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Payung Teduh. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Sejak ditinggalkan sang vokalis, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Is, November 2017 lalu. Hengkangnya Is tak membuat Group Payung Teduh goyah dan patah arang. grup musik yang sangat sukses dengan lagu “Akad” ini membuktikan eksistensinya di industry musik Tanah Air dengan merilis video musiknya yang berjudul “Lagu Duka”.

Selain Is, awal 2018 Comi salah satu personil lain juga keluar. Praktis tinggal Cito dan Ivan yang menggawangi Payung Teduh.

Para penggemarnya pun menunggu-nunggu bagaimana keberlanjutan Payung Teduh dengan dua personil yang tersisa. Apalagi waktu “jeda” Payung Teduh tanpa lagu baru cukup lama.

Payung Teduh
Payung Teduh. Foto : Doknet

Dalam Lagu Duka tentu tak ada suara Is dalam single baru yang diliris pada 3 Agustus 2018 di chanel Youtube Payung Teduh Oficial. Suara di Lagu Duka milik Ivan. Lagu yang beralunan folk ini semenjak diupload sudah ditonton lebih dari 360 ribu kali.

Baca juga :

Dalam Lagu Duka ini, Ivan Penwyn dipercayakan sebagai pengisi vokal, mungkin karna sering menjadi backing vokal Is, Ivan mampu membuat kagu ini tetap “bernyawa” Payung Teduh, begitu juga dengan aransemen yang sangat kental nuansa folknya.

Penggalan-penggalaan lirik lagu Duka yang ditulis oleh Catur Ari Wibowo memang sedikit berbeda dengan lirik-lirik yang biasa ditulis oleh is yang sarat akan kata-kata puitis. Lagu ini lebih seperti curhatan personil tentang niat dan maksud mereka dahulu saat masih bersama is sang vokalis.


Banyak komentar dari para netizen, ada yang menyayangkan is keluar, ada yang rindu Payung Teduh yang dulu, ada juga yang membandingkan suara penyanyi dengan yang dulu, tapi kebanyakan adalah komentar positif, support dan rata -rata adalah para fans Payung Teduh. /Yulia

Komentar :