Suara Pilot Ini Mampu Membuat Jimmy Van Houten "Jatuh Cinta"

news | 27 April, 2018 09:10 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Jimmy Van Houten dan Pilot Vincent Raditya. Foto : Gig

WOWChannelz.com -  Seorang pilot sebuah maskapai penerbangan sedang menyanyi di Bandara Changi, Singapura, produser yang juga musisi  Jimmy Van Houten langsung menawarkan sebuah lagu legendaris milik D`Lloyd berjudul "Mengapa Harus Jumpa". Lagu tersebut juga sempat dinyanyikan oleh penyanyi senior, Yuni Shara.

Pilot tersebut adalah Vincent Raditya. Suara Vincent yang lembut dan bersih serta berkarakter, mampu membuat Jimmy "jatuh cinta" dan rela merogoh koceknya demi sang pilot bernyanyi. Vincent sendiri sudah terbiasa menyanyi sendiri dengan memetik gitarnya, disaat waktu senggang menunggu jadwal penerbangan.

"Vincent seorang pilot yang memiliki warna suara yang khas. Saya pilih dia karena feeling saja. Saya pikir sudah menemukan yang saya cari. Lalu menemui Vincent dan mengajaknya ke dapur rekaman," ungkap Jimmy di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, kepada awak media.

Pilot Vincent Raditya. Foto : Gig

Menurut Jimmy, dari beberapa lagu miliknya, ia lebih merekomendasikan lagu "Mengapa Harus Jumpa" yang benar-benar pas dan cocok untuk Vincent. Jimmy optimis, dengan materi lagu yang tak asing di telinga penikmat musik Indonesia, akan bisa kembali populer lewat warna vokal Vincent.

Baca juga :

"Nada lagu tersebut sesuai dengan warna suara Vincent. Dan dia bisa dengan cepat membawakannya sesuai dengan yang saya mau. Saya rasa, tidak akan salah memilih lagu itu untuknya," ungkap Jimmy yakin.

Untuk lagu tersebut, Jimmy mengemasnya dalam genre pop orchestra. Produser yang sudah banyak melahirkan beberapa band dan penyanyi Tanah Air seperti Zigas, Wong Pitoe, Kuburan Band, Base Jam, Zigas, dan Sigit Base Jam itu yakin dapat membidani dan mengantarnya Vincent ke gerbang sukses.

Jimmy Van Houten dan Pilot Vincent Raditya. Foto : Gig

Sementara itu, Vincent mengaku sudah menyukai dunia musik sejak masih usai anak-anak. Bahkan Pria kelahiran Jakarta 33 tahun silam itu pernah bergabung dengan Benua Band (2005) sebagai penggebuk drum.

"Untuk saat ini karir saya tetap di dunia penerbangan sebagai pilot komersial. Pilot is my passion, sementara bermusik saya jadikan sekadar memuaskan hobi semata. Jika sukses nanti, tentu saya akan berusaha mengatur waktu yang baik antara menyanyi dan profesi saya sebagai pilot," janji Vincent.

"Harapan saya, single ini dapat diterima masyarakat pecinta musik Indonesia," harapnya. Jod/Jod