Simpan Bukti Nikah, Kriss Hatta Tegaskan Pernikahannya Resmi dan Sah

news | 7 February, 2018 20:00 WIB , Oleh Dinie Rosiana Dewi

Kriss Hatta. Foto : Aji

WOWchannelz.comKriss Hatta menegaskan pernikahannya dengan Hilda Vitria pada 26 September 2015 lalu, sah secara agama dan resmi menurut hukum. Sejumlah bukti pun masih ia simpan sampai sekarang.

Pembawa acara 'Uang Kaget' ini menunjukkan buku pernikahannya dengan Hilda dan surat pernyataan nikah kepada awak media saat ia memenuhi panggilan Polda Metro Jaya atas laporan Hilda terkait dugaan pemalsuan akta nikah.

"Nikahnya resmi, sangat resmi karena. Kalau nggak resmi saya malu datang ke kantor polisi, secara agama dan hukum," tegas Kriss saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

Kriss Hatta
Foto Bukti Buku Nikah Kriss Hatta dengan Hilda. Foto : Ray

Namun memang Kriss Hatta mengakui kalau saat pernikahan, keluarga Hilda berhalangan hadir. Itu pun karena tidak diperbolehkan datang oleh wanita yang sekarang dikabarkan dekat dengan Billy Syahputra ini.

"Karena di satu sisi dia (Hilda) masih kuliah dan dia nggak mau orang tuanya tahu dulu, kalau dia sudah menikah. Karena waktu itu usianya masih 20 tahun," jelasnya.

Kriss Hatta
Bukti Surat Pernyataan Menikah. Foto : Ray

Tapi pemain film 'Satu Hati Sejuta Cinta' ini menegaskan pernikahannya dengan Hilda sudah mengantongi restu orang tua. Wali nikah mereka dialihkan ke penghulu.

Baca juga :

"Karena kan dari pihak orang tua Hilda, ayah kandungnya itu kan sudah meninggalkan dia sejak kecil. Jadi sebenarnya sudah tidak ada wali nikah yang diharuskan datang," urainya,

"Tapi ibunya tahu kok, akhirnya dia tahu karena dia megang satu dokumen paling penting yang harusnya saya pegang tapi dia pegang dan tidak dikembalikan," tambah Kriss.

Sayang, aktor berusia 29 tahun ini tidak menjelaskan dokumen penting yang dimaksud. Kriss menjanjikan semua akan terbongkar seiring berjalannya waktu.

Kriss Hatta
Pernikahan Kriss Hatta dengan Hilda Vitria Khan. Foto: Ist

"Pokoknya ada satu dokumen yang dia (Hilda) pegang. Saya minta tapi tidak kunjung diberikan, alasannya banyak dan akhirnya sampai seperti ini," sesalnya.

Pemilik nama lahir Kriss Hatta Luis Alvaro ini tak habis pikir dengan laporan Hilda beserta pengakuannya. Pemain film 'Cewek Saweran' ini tak terima pernikahannya dibilang palsu.

"Palsu dia bilang? Kalau palsu saya tidak mungkin berani bawa ke kantor polisi," jelas Kriss.

Sejauh ini, Kriss Hatta belum mentalak Hilda secara verbal. Namun mereka sudah tiga bulan pisah rumah, tepatnya dari tanggal 24 Juni 2017 lalu.

"Itu kan otomatis dalam ajaran agama Islam itu sudah tidak menjadi istri saya tapi secara hukum belum sah saya ceraikan," tandas Kriss Hatta. (Ray/Drd)

Komentar :