Simic Jadi Bintang Kemenangan Persija

news | 11 April, 2018 14:36 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Marco Simic dkk Selebrasi Kemenangan Persija. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Persija Jakarta sukses menuai kemenangan saat menjamu Johor Darul Takzim (JDT) pada laga kelima grup H Piala AFC 2018. Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4) malam, itu Persija menang empat gol tanpa balas. 

Pemain asal Kroasia Marko Simic membuat quat-trick alias mencetak empat gol pada menit ke 7, 12', 18' dan 85', dan menjadi bintang atas kemenangan Persija. 

Bermain di hadapan puluhan ribu The Jakmania, Persija benar-benar menunjukkan taringnya dengan tampil menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Dalam 18 menit babak pertama, Persija sudah unggul 3-0 berkat tiga gol Simic. 

Simic Jadi Bintang Kemenangan Persija
Marco Simic Jadi Eksekutor Tendangan Pinalty. Foto : Doknet

Menit ke-7 Pada menit ke-7, umpan Riko Simanjuntak disundul Simic ke gawang JDT yang dikawal Izham Tarmizi. Lima menit berselang, Simic kembali mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa. 

Enam menit berselang, giliran kaki Simic mengoyak jala tim tamu. Umpan terukur Ramdani Lestaluhu dari sisi kanan diselesaikan Simic dengan kaki kanannya. 

Baca juga :

Selain serangan yang sangat baik, pertahanan Persija juga sangat solid. Serangan JDT yang mengandalkan striker Darren Lok berkali-kali mampu dipatahkan. Skor 3-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum. 

Simic Jadi Bintang Kemenangan Persija
Marco Simic. Foto : Doknet

Pada babak kedua, tempo permainan agak menurun. Usaha JDT untuk mengejar ketinggalan semakin berat karena bermain dengan 10 orang sejak menit ke-78 akibat kartu merah untuk Adam Nor Azlin. Pada menit ke-85, Persija mendapat hadiah penalti setelah Riko Simanjuntak dijatuhkan di dalam kotak terlarang. 

Simic yang menjadi eksekutor berhasil menambah keunggulan Persija setelah tendangan kerasnya tidak mampu dihentikan Izham Tarmizi. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan yang didapat Persija bertengger di puncak klasemen grup H dengan 10 poin (Jod/Flz)

Komentar :