Selebgram Cantik Angela Lee dan Suami Diringkus Polisi

news | 1 March, 2018 13:05 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Angela Lee. Foto : Instagram

WOWchannelz.com - Kabar mengejutkan datang dari artis selebgram Angela Lee. Bersama sang suami, Angela ditangkap polisi. Bukan karena kasus narkoba, tapi Angela diduga melakukan penipuan senilai Rp 12 miliar. Angela Lee sekarang masih berada di Polres Sleman, Yogyakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi mengatakan, Angela Lee dan suami telah melakukan penipuan dan pencucian uang. Artis selebgram 30 tahun itu kini terancam hukuman berat hingga 20 tahun penjara dan denda Rp 10 Miliar.

"Kami jerat keduanya dengan Pasal 3 dan Pasal 4 Tindak Pidana Pencucian Uang. Ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 miliar," jelas AKP Rony Are.

Lee
Angela Lee dan suaminya saat dihadapkan ke media atas kasus dugaan penipuan. foto : Doknet

Menurut pihak kepolisian Sleman, kasus Angela bermula saat ia berbisnis dengan suami. Keduanya berbisnis dengan pria bernama Santoso. Bisnis yang mereka jalani adalah bisnis jual-beli mobil. Di kesepakatan awal, Santoso menginvestasikan uangnya untuk dikelola suami Angela.

Baca juga :

Tapi uang tersebut tidak digunakan Angela dan suami dengan semestinya. Suami Angela malah membelokkan uang tersebut untuk bisnis Angela, yaitu bisnis tas import.

Lee
Angela Lee sering mengupload foto-foto cantiknya di instagram. foto : Instagram

Awalnya, bisnis tas Angela lancar, tapi dalam dua bulan setelahnya pada Mei 2017, bisnis tersebut mulai macet. Santoso juga menuding pihak Angela Lee dan David tidak jujur. Sampai akhirnya, korban melaporkan Angela dan suami atas tindakan penipuan. Korban mengaku rugi sampai Rp 12 Miliar. Korban juga awalnya dijanjikan keuntungan sebesar 10 persen dari nilai investasinya. 

"Uang investasi dari korban sebesar Rp 12 miliar. Perjanjiannya ada keuntungan 10 persen. Enam persen untuk pelaku dan empat persennya untuk yang investasi," lanjut AKP Rony Are.

Angela Lee dan suami awalnya di panggil pihak kepolisian pada 5 Februari 2018, untuk menjalani pemeriksaan, tapi keduanya langsung ditahan. (Drd/Gig)

Komentar :