Sandiaga Uno Puji Vino G Bastian Perankan Sosok Chrisye

news | 7 December, 2017 13:03 WIB , Oleh Ferro Maulana

Sebelum nonton bareng premier film 'Chrisye', Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno foto bersama dengan Vino G Bastian dan istri dari Alm Chrisye. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Acara nonton bareng film “Chrisye” dengan para pengamen yang diikuti oleh Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, membuat Wagub DKI ini kembali mengenang masa-masa remajanya. 

Ditemui usai nonton bareng, di Senayan City, di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini, Sandi mengaku merasa terisnpirasi sekaligus sedih

“Sangat terinspirasi, agak sedih sih lagu-lagunya. Kebetulan juga itu masa di mana saya beranjak menuju dewasa dan ingat sekali itu masa-masa yang memorable,” tuturnya kepada wartawan. 

Baca juga :

Lebih jauh, Sandiaga Uno mengungkapkan, scene terakhir yaitu scene yang benar-benar menyentuh hatinya. 

Scene terakhir di mana Chrisye berjuang menghadapi kegelisahan dan kegalauannya,” katanya lagi. 

Lagu seniman legendaris tentang kebesaran Tuhan juga membuat Wagub DKI itu terinspirasi sekaligus tersentuh. 

Sandiaga Uno Chrisye Vino G Bastian
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Foto : Aji

“Lagu hasil kolaborasi dengan pak Taufik Ismail yang terinspirasi dari surat Yasin. Puncak dari pencarian diri mas Chrisye. Hal ini tentunya menjadi inspirasi kita untuk kembali ke Kitab Suci,” tegasnya. 

“Serta menangkap inspirasi untuk membuat semangat dan bangkit kembali, pesan itu yang saya dapat dari film Chrisye ini,” sambungnya lagi. 

Baca juga :

Puji Akting Vino

Selain itu, pria kelahiran 28 Juni 1969 ini juga memberikan pujian kepada aktor Vino G Bastian atas aktingnya yang dianggap sangat luar biasa. 

“Keren banget menjiwai sekali, dan mirip banget, terutama di scene terakhir,” ujarnya. 

Ditanya tentang lagu Chrisye yang menjadi favoritnya? Sandi menjawab lagu 'Lilin-lilin Kecil' yang menjadi lagu favoritnya. 

Sandiaga Uno Vino G Bastian Chrisye
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno datang ke XXI Senayan City untuk nonton bareng film 'Chrisye'. Foto : Aji

“Lagu yang paling disukai yang “Lilin-Lilin Kecil”, waktu saya SMP-SMA saya duka nonton pagelaran Guruh Soekarnoputra Balai Sidang Senayan,” kenang fans Chrisye ini. 

“Chrisye jadi bagian yang tak terpisahkan dari pagelaran tersebut, saat itu banyak juga lagu Chrisye yang saat itu merajai radio-radio dan tanggal lagu Indonesia,” tuturnya sambil bernostalgia. 

Sandi melihat sosok Chrisye sebagai Musisi yang legendaris serta berhasil dalam menciptakan karya-karyanya.

Sandiaga Uno Vino G Bastian Chrisye
Sandiaga Uno datang ke XXI Senayan City untuk nonton bareng film 'Chrisye'. Foto : Aji
 “Yang saya suka dari prinsip Beliau adalah dia membawa karya anak bangsa dan membawa pengalamannya tersebut ke New York. Dia pernah ditantang membawakan lagu karya Musisi luar namun dia bilang tetap ingin membawkan karya terbaik miliknya,” puji Sandi dengan keteguhan Musisi legendaris tersebut.

Acara nobar dengan pengamen ini diharapkan mampu memberikan inspirasi terhadap anak-anak jalanan.  

“Karena mereka berbakat tapi belum mendapat kesempatan, kita berharap mereka bisa sesukses Chrisye,” tutup pria berkacamata ini. (Dna/ Fmy)

Komentar :