Review Film 'Serendipity': Romansa Cinta Remaja Yang Rumit

news | 6 August, 2018 13:25 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Pemain Film Serendipity. Foto ; Ist

WOWChannelz.com -  Film layar lebar yang mengadaptasi kisah dari novel nampaknya masih menjadi tren. Kali ini giliran film berjudul 'Serendipity' yang diangkat dari novel karya Erisca Febrianti.

'Serendipity' menceritakan tentang drama percintaan anak remaja SMA. Diawali dengan Rani (Mawar de Jongh) yang kehidupannya berubah drastis sepeninggal ayahnya dan meninggalkan banyak utang.

Rani terpaksa harus bekerja sebagai Lady Escort untuk melunasi utang sang ayah yang berjumlah besar sampai lunas, kalau tidak rumah yang ia huni bersama ibunya (Marissa Nasution) akan disita. Dengan pekerjaannya itu, sang kekasih Arkan (Kenny Austin) memilih untuk memutuskan hubungannya dengan Rani, begitu juga teman-teman sekolah yang menjauhkannya.

Hidup Rani semakin kacau, lantaran ia tak memiliki teman dan dikucilkan di sekolahnya. Sedangkan di rumah, dirinya juga tidak terima dengan sikap ibunya karena menjalin kasih dengan pria yang sudah bekeluarga. 

Sifat Rani sangat introvert. Sampai akhirnya ada siswa baru di sekolahnya bernama Gibran (Maxime Bouttier) yang eksis sebagai vlogger duduk satu bangku dengannya. 

Serendipity
Pemain Film Serendipity. Foto : Ist

Awalnya, Rani tidak merespons Gibran karena menganggap pria slengean yang selalu membawa gitarlele ke manapun pergi bersikap sama dengan orang lain kepadanya. Namun rasa penasaran Gibran atas sifat Rani ternyata membuat gadis ini luluh, lambat laun mereka semakin dekat. 

Baca juga :

Gibran menempuh berbagai cara dan pengorbanan untuk bisa mendapatkan cinta Rani, karena semakin lama ia jatuh hati. Gibran tak ingin Rani menyendiri dan selalu hanyut akan kesedihan. Lantas apakah Rani akan melabuhkan hatinya kepada Gibran? Atau justru tidak bisa move on dari sang mantan, Arkan?

Serendipity
Maxime Bouttier dan Mawar de Jongh. Foto : Ist

Secara keseluruhan, film yang ditulis oleh Bagus Bramanty ini menyuguhkan kisah cinta yang pelik dan rumit, baik itu dari para remaja maupun orang tua mereka. Ada beberapa plot twist yang membuat penonton tak habis pikir, sekaligus heboh. 


Film bergenre drama produksi Virgo Putra Films ini menyajikan sederet adegan yang menguras emosi penonton juga terbawa perasaan atau baper. Karakter protagonis cukup tertindas di sini terbukti ampuh untuk menghadirkan cerita yang menarik bagi para remaja.

Selain nama di atas, film garapan sutradara Indra Gunawan berdurasi 107 menit ini dijadwalkan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 9 Agustus 2018 mendatang. ( Yulia/Jod )

Komentar :