Reaksi Haykal Kamil Setelah Tragedi Bom Kampung Melayu

news | 26 May, 2017 15:25 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Haykal Kamil disebuah acara. Foto : Ray

WowChannelz.com - Lagi dan lagi, kita dibuat ngeri di negeri sendiri, Indonesia, yang katanya sudah merdeka sejak tahun 1945. Ledakan bom terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam, tepatnya dari sekitar halte bus Transjakarta di situ. Ledakan bom bunuh diri itu telah menewaskan tiga orang anggota kepolisian yang sedang menjaga pawai obor. Menurut penuturan dari Kepala Divisi Humas Polri Ijen Setyo Wasisto berdasarkan keterangan saksi, ledakan pertama terjadi pada pukul 21.00 WIB dan disusul ledakan kedua pada 21.05 WIB. Seluruh masyarakat Jakarta dibuat geger dengan beberapa potongan tubuh yang diduga pelaku bom bunuh diri yang tersebar di media sosial. Termasuk selebriti Haykal Kamil yang juga mengetahui berita ledakan bom tersebut.
Reaksi Haykal Kamil Setelah Tragedi Bom Kampung Melayu

Haykal Kamil bersama kakaknya Zaskia Mecca

Waswas

Saat kejadian, adik kandung Zaskia Adya Mecca ini sedang persiapan opening warehouse terbarunya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tapi yang membuatnya khawatir, sang istri, Tantri Namirah sedang berada di luar rumah. "Istri memang lagi dari Kota Kasablanka lagi pengin pulang ke rumahnya di daerah Cakung itu kan lewat ya. Untungnya dia nelfon pas aku baca berita," ungkapnya saat ditemui di launching butik Warehouse by Zaskia Mecca di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017). Haykal bersyukur istri yang dinikahinya pada 25 Maret 2017 itu memberi kabar bahwa sudah sampai di rumah. Awalnya, Tantri ingin melewati jalur Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kampung Melayu, tapi karena jalan menuju TKP dialihkan jadi ia melewati jalur lain. '"Terus dia nanya 'kamu tahu enggak sih ada berita yang bom itu?' Iya-iya aku baru baca terus kata dia ,karena macet banget jadi dia menghindari daerah situ kata dia memang sudah macet banget di jalan," imbuhnya. Tadinya karena jalan menuju rumahnya dialihkan, Tantri ingin menghampiri Haykal di kediamannya. Namun pria berusia 26 tahun ini melarangnya karena alasan keselamatan. "Jadi akhirnya tadi malam aku tidur di rumah aku dia tidur di rumah dia karena memang kondisinya lagi enggak aman jadi ya sudah deh. Dari pada kenapa-kenapa mending enggak usah dipaksain," jelasnya.

Larang Istri

Karena menganggap kawasan Jabodetabek belakangan ini sedang sangat rawan, karena bom dan juga tindak kriminal lain, Haykal melarang istri untuk pulang sampai larut malam. Untuk sekarang, pemain film Toba Dreams ini berusaha sedapat mungkin mendampingi Tantri ketika hendak bepergian. Haykal tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan menimpa sang istri. "Ketika memang pergi kemana pun aku usahain dia pergi sama aku biar aku ngerasa safety aja sih. Tapi bukan berarti selalu enggak boleh pulang malam cuma lebih mawas aja dengan kita proteksi," katanya. Pesinetron Cantik-Cantik Magic ini menganggap jika teror bom bunuh diri yang terjadi kemarin dan beberapa waktu lalu karena ulah oknum yang terdoktrinisasi. Tapi Haykal tidak begitu merasa khawatir karena menganggap tidak banyak tingkat populasi orang-orang seperti itu. "Karena ada pemahaman yang salah dari seseorang yang beda lah mereka berpikir tidak sesuai dengan orang kebanyakan. Dan aku lihat aparat hukum sekarang kan gencar-gencarnya misal ada razia lah sigap terus di setiap mall diperiksain tiap mau masuk jadi insya Allah aman," tandas Haykal Kamil. (Ray/Gig)