Raffi Ahmad Siap Hadirkan Film Horor Permintaan Alm Jupe

news | 27 August, 2018 11:10 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Raffi Ahmad. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Raffi Ahmad kembali akan menghadirkan film layar lebar bergenre horor. Kali ini, ia menggandeng 3 diva dangdut Tanah Air, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, dan Ayu Ting Ting pada film berjudul 'Arwah Tumbal Nyai'.

Film ini sebenarnya sudah disiapkan dari setahun lalu, jauh sebelum dua film horor terdahulu RA Pictures 'The Secret: Suster Ngesot Urban Legend' dan '13 The Haunted' tayang. 

Nah, awal tercetusnya penggarapan film ini sebenarnya dari almarhumah Julia Perez. Sebelum meninggal dunia, Jupe meminta agar Raffi Ahmad membuatkan film untuk Trio Cecepy yang beranggotakan Jupe, Ayu Ting Ting, dan Zaskia Gotik.  

Sayang, belum juga permintaannya itu terwujud, Jupe sudah pergi untuk selamanya. Raffi pun lantas putar otak untuk memikirkan siapa pengganti sahabatnya itu. Akhirnya pilihan jatuh kepada Dewi Perssik atau kerap disapa Depe. 

Raffi Ahmad
Zaskia Gotik,Ayu Ting ting dan Dewi Perssik Pemain Film Arwah Tumbal Nyai. Foto : Ist

"Kenapa milih Depe, karena yang menurut aku satu level sama almarhum Jupe adalah Depe. Mereka kan juga dekat ya," kata Raffi saat perilisan trailer 'Arwah Tumbal Nyai' di Queens Head Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (26/8/2018).

Film 'Arwah Tumbal Nyai' diadaptasi dari kisah nyata. Ini merupakan horor trilogi pertama yang ada di Indonesia. Jadi tiga judul film yaitu 'Arwah', 'Tumbal', dan 'Nyai' tayang secara berbeda namun memiliki benang merah yang sama.

Baca juga :

Yang terlebih dulu tayang dari trilogi itu adalah film 'Arwah' di mana Zaskia Gotik menjadi pemeran utamanya. Namun Dewi Perssik dan Ayu Ting Ting tetap hadir di layar lebar yang akan tayang pada 27 September 2018.

Sebagai produser, Raffi sengaja memilih cerita yang mengangkat tentang budaya lokal. Menceritakan tentang Syurkiani (Zaskia) yang menghilangkan rasa penasaran karena dilarang oleh neneknya untuk belajar nari Jaipong.

Raffi Ahmad
Prescon Film Arwah Tumbal Nyai. Foto : Ist

Syurkianih mendatangi mantan penari Jaipong bernama Nyi Imas (Dewi Gita) untuk menekuni tarian khas Jawa Barat tersebut. Namun keinginannya itu justru membuat Syurkianih terancam teror gaib dan menyeramkan. 

"Di sini mereka tidak salinng kenal. Tapi mereka menerima kutukan ganjaran atas nenek luhurnya mereka yang melakukan pesugihan terkena imbas," terang Raffi.

Bagi Zaskia Gotik, ini merupakan debut layar lebarnya. Kali pertama menjalani syuting film dan langsung dipercaya sebagai pemeran utama tentu menjadi sebuah tantangan baginya.

"Deg-degan juga karena dasarnya aku kan bukan aktris. Aku harus perfect dan fokus banget. Tapi Bismillah aja pengin coba yang baru, pengin bisa semuanya enggak cuma nyanyi doan. Tantangannya adalah menjalani adegan-adegan nangis," seloroh Zaskia. ( Yulia/jod )

Komentar :