Paramore Batalkan Konser di Indonesia pada Hari H, Begini Penjelasannya

news | 17 February, 2018 08:00 WIB , Oleh Dinie Rosiana Dewi

Paramore. Foto : Doknet

WOWchannelz.com -  Kabar kurang sedap bagi ParaFamily, sebutan untuk penggemar grup musik Paramore. Sebab idola mereka batal konser yang seharusnya diselenggarakan pada hari Jumat (16/2/2018) di ICE BSD, Tangerang. 

Konser bertajuk 'Paramore: Tour Four' batal karena sang vokalis, Hayley Williams mengalami gangguan pernapasan. Sehingga tim dokter tidak merekomendasikannya untuk tetap tampil.

Paramore Batalkan Konser di Indonesia pada Hari H, Begini Penjelasannya
Panggung Paramore diturunkan. Foto : Ray

Pernapasan Hayley sebenarnya sudah mengalami gangguan dari dua hari sebelum konser. Yang akhirnya pada pagi hari sebelum hari H konser pernapasannya semakin parah.

Baca juga :

"Hayley sebenarnya pengin banget tampil karena tahu antusias penonton Indonesia yang sangat besar," papar Oktoberi selaku Program Director MCM Live, promotor konser di ICE BSD, Tangerang, Jumat (16/2/2018).

Pihak promotor pun menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada penonton, yang sudah memadati sekitar ICE BSD pada sore hari. Di atas panggung, tempat seharusnya Paramore beraksi.

Paramore Batalkan Konser di Indonesia pada Hari H, Begini Penjelasannya
Promotor meminta maaf karena batalnya konser Paramore. Foto : Ray

Tak hanya itu, personel Paramore, Hayley Williams (vokal), Taylor York (gitar), dan Zac Farro (drum) juga meminta maaf secara langsung lewat video call yang ditampilkan pada dua layar raksasa di sisi kanan dan kiri panggung.

Namun untuk sedikit menghibur penonton yang datang dari berbagai daerah, salah satu hit Paramore berjudul 'Only Exception' bergema di ruangan tersebut. Mereka bernyanyi bersama dengan lantang, walaupun mengaku sedih karena gagal bernyanyi secara langsung dengan sang idola.

Paramore Batalkan Konser di Indonesia pada Hari H, Begini Penjelasannya
Penonton yang sudah terlanjur datang harus menerima kenyataan. Foto : Ray

Pada akun Facebook Official, Paramore juga sudah terlebih dulu mengucapkan permintaan maaf secara tertulis. Beserta dengan alasan mereka gagal tampil untuk yang ketiga kalinya di Indonesia, juga di Manila.

"Teman-teman di Jakarta dan Manila, saya Hayley. Saya ingin menulis secara pribadi untuk menyampaikan saya telah berjuang sembuh dari penyakit tenggorokan dan infeksi saluran pernapasan bagian atas selama dua hari terakhir. Ini adalah penyakit yang menjijikan, tapi jika saya bisa mendapatkan suara saya kembali saya pasti dayang ke sana, saya masih berharap melakukan pertunjukan malam ini," tulisnya.

Pihak promotor berjanji akan mengembalikan sepenuhnya atau refund tiket yang sudah dibeli penonton. Sebab, belum diketahui kapan konser ini akan diundur. Padahal tiket sudah ludes dibeli oleh sekira 8.000 penggemar Paramore dari Indonesia maupun luar negeri. 

Diketahui, harga tiket Early Bird dimulai dari Festival A Rp 1.000.000 (Terbatas), Festival B Rp 850.000 (Terbatas). Sedangkan harga tiket reguler dimulai dari Festival A 1.500.000 dan Festival B 1.250.000. (Ray/Drd)

Komentar :